kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
Warga di Aceh Dilarang Natalan Di Rumah, FH: Dimana Mulutmu ttg HAM duhai @KomnasHAM?
Mantap politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean me-Tetweet pernyataan Netizen terkait kasus viral larangan perayaan Natal di salah satu warga di Tamiang, Aveh.

"Ini adalah buah ajaran radikal dan intoleran yg selalu menjadi jualan kelompok tertentu. Tdk hanya ini, tapi di banyak tempat terjadi pelarang membangun rumah ibadah dan pelarangan melakukan ibadah meski diruang tertutup rumah pribadi," kata Ferdinand, Senin (21/12/20).

"Dimana mulut mu ttg HAM duhai @KomnasHAM?" tanya Ferdinand.

Sementara IG: ferrymaitimu @FerryMaitimu mencuit: "Mengecam keras perilaku intoleran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Kec Kejuruan Muda, Kampung Purwodadi, yang melarang Kebaktian Perayaan Natal umat Kristen di rumah Bpk Washington Pasaribu."

"Pelarangan ini mencoreng kebebasan menjalankan ajaran agama yang dijamin UUD 1945," katanya.

Sementara sebelumnya diberitakan Kompas.com, Kepala Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Gamal Eka Putra angkat bicara terkait surat dari pemerintah desa yang tak memberi izin menggelar kebaktian Natal di rumah warga berinisial WP.

Surat yang diteken pada 17 Desember itu dikirimkan kepada Camat Kejuruan Muda Devi Manulang dan diteruskan ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Tamiang.

Gamal menjelaskan duduk perkara masalah tersebut.

ADVERTISEMENT

Sebelum mengirim surat itu, pemerintah desa menggelar pertemuan dengan masyarakat dan warga berinisial WP pada 12 Desember.

Dalam pertemuan itu, WP meminta izin keluarga dan famili nya menggelar perayaan dan kebaktian Natal di rumahnya.

“Kalau keluarga mereka saja ingin melaksanakannya silakan, tapi kalau sudah dengan ramai-ramai melaksanakan kebaktian Natal di rumah pribadi warga, maka kami tidak memberikan izin,” ujar Gamal saat dihubungi lewat ponsel, Sabtu (19/12/2020).

https://www.netralnews.com/ibadah-na...na-mulutmu-ttg

emoticon-Cendol Gan Komnas HAM disusupin kadrun..

Diubah oleh kartu.prakerja 21-12-2020 08:46
tien212700
tepsuzot
Jazed
Jazed dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.4K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan