mukmindiAvatar border
TS
mukmindi
Ganjar-Mahfud Siapkan Rp12 Triliun untuk Intensif Guru Ngaji




Mataram, Gesuri.id – Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud memiliki 21 program unggulan. Salah satunya adalah memprioritaskan nasib para guru ngaji.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) KH. Muhammad Zainul Majdi mengatakan, data yang diperoleh timnya, total guru ngaji di seluruh Indonesia sebanyak 928 ribu orang.

“Kalau dengan guru agama lain, ada satu juta orang,” ungkap TGB pasca menghadiri acara Deklarasi Mahfud Guru Bangsa di Hotel Grand Legi, Kota Mataram, Senin, (25/12).

Gubernur NTB dua periode itu menyebut, untuk anggaran program ini, pihaknya akan menyiapkan Rp12 triliun setiap tahunnya.

Hal ini menyusul kondisi para guru ngaji yang hanya mendapat Rp75 ribu hingga Rp100 ribu setiap bulannya.

“Dan mereka ini orang yang mencerdaskan bangsa tapi selama ini tidak diperhatikan. Ini dilihat oleh pasangan Ganjar-Mahfud adalah keadaan yang tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.

Nanti, dalam setiap bulannya, sambung TGB, pemerintah akan memberikan uang insentif Rp1 juta kepada setiap guru ngaji se-Indonesia.

Dia pun meyakini program ini akan terlaksana jika Ganjar-Mahfud memenangkan kontestasi politik 2024 dan duduk sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Dalam 1 tahun hanya Rp12 triliun. Dan itu hanya 0,4 dari APBN kita per hari ini. Artinya sangat mungkin,” jelas Ketua Harian DPP Partai Perindo itu.

TGB menyebut, dalam 21 program unggulan pasangan Ganjar-Mahfud, salah satu yang diprioritaskan adalah yang berkaitan dengan kelompok duafa atau yang termarjinalkan.

Karena menurutnya, pertumbuhan Indonesia dan Gross Domestic Product (GDP) tidak cukup hanya dengan angka saja. Namun juga mesti diimbangi dengan menurunkan angka kesenjangan.

“Misalnya kita tumbuh, GDP meningkat tapi kesenjangan juga meningkat. Kan kita tidak mau seperti itu. Kita mau pertumbuhan yang merata dan berkeadilan,” tutup TGB.

Menuju Negara Sampah


lebih baik 12 tilyun dialokasikan untuk riset,
terutama riset pertanian dinegara ini yg sudah sangat tertinggal dibanding negara2 asean lainnya

malahan diberikan sia2 untuk kepentingan kelompok semata demi meraup suara pemilu.


samsol...
gmc.yukon
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
608
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan