ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Yang Dianggap Cupu Ternyata Suhu

Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka sukses menjawab keraguan banyak orang dengan penampilan debatnya yang sangat ciamik.
Debat perdana cawapres tersebut telah menunjukkan bahwa sosok anak muda yang selama ini diremehkan serta menjadi bahan olokan hingga dipandang sebelah mata sebagai bocah ingusan yang tak memiliki kecakapan, ternyata tampil dengan segala kepantasan diri.
Dengan kata lain, Gibran telah membuktikan dirinya sebagai seorang anak muda yang cakap, patut, dan layak untuk memimpin Indonesia mendampingi Prabowo Subianto.

Sebelum gelar debat cawapres ini berlangsung, banyak pihak menyangsikan kapasitas Gibran untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto. Bahkan, kecakapan Gibran sudah diprediksi oleh seniman Butet Kartaredjasa.
Butet pernah sesumbar, jika debat antara Gibran dan Mahfud MD akan menjadi tontonan menarik untuk dinikmati.
"Saya sangat merindukan nanti kalau ada perdebatan, wapresnya debat, 35 tahun lawan Professor Mahfud MD, apik banget. Itu perdebatan paling keren wapres sepanjang sejarah Indonesia: Profesor doktor dan berpengalaman dua tahun. Dua tahun, kok berpengalaman," ujar Butet pada 23 Oktober 2023 silam.
Sejak awal, Gibran sudah mendominasi jalannya debat. Mulai dari hilirisasi, pemerataan pembangunan, penguatan UMKM, pembukaan lapangan pekerjaan hingga pembangunan ibu kota negara (IKN) yang berkelanjutan untuk membuka titik pertumbuhan ekonomi baru.
Pada sesi berikutnya, Gibran makin bersinar. Wali Kota Solo ini sempat mengingatkan Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) perihal konsistensi sikap calon pemimpin. Cak Imin sebelumnya sempat memotong tumpeng di IKN, tetapi ia malah berubah usai menjadi pasangan Anies Baswedan.
Lebih lanjut, Gibran sempat berdebat sengit dengan Mahfud. Perdebatan dimulai kala Mahfud bertanya soal langkah menaikkan rasio pajak menjadi 23 persen di saat orang-orang juga enggan mengambil insentif pajak. Dengan sabar, Gibran yang masih berusia 35 tahun itu memberikan penjelasan kepada Mahfud. Bahwa menaikkan pajak dengan menaikkan rasio pajak adalah hal berbeda. Hal tersebut sontak membuat pendamping Ganjar Pranowo itu terdiam.
Secara meyakinkan Gibran menilai salah satu langkah menaikkan rasio pajak adalah membentuk badan penerimaan pajak yang dikomandoi langsung oleh Presiden. Ia menyebut hal itu dalam rangka mempermudah koordinasi.
Menengok jalannya debat perdana Cawapres ini menegaskan bahwa pandangan sinis terhadap anak muda yang tak mumpuni atau tak mampu memimpin terbantahkan. Pemikiran kolot yang tidak siap dengan perubahan justru akan membawa Indonesia ke ambang kehancuran.
Dalam pidato penutupnya Gibran mengingatkan, Indonesia harus bekerja keras dan bergotong royong untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Jangan sampai kesempatan emas ini terlewatkan, sebab belum tentu akan terulang lagi.
Gibran telah menguraikan persoalan bangsa secara lugas, jelas, dan solutif. Pun penampilannya dalam debat. Tak berlebihan apabila menyebut Gibran sebagai lokomotif anak muda yang telah mampu dan telak dalam memberikan jawaban yang paripurna atas stigma negatif terhadap kemampuan anak muda. Stigma negatif terhadap anak muda mesti disudahi. Karena, jika anak-anak muda diberi kesempatan, maka mereka akan menunjukan kualitas dan kapasitas terbaiknya.
Akhirnya, debat perdana Cawapres ini paling tidak sudah memberikan cahaya terang kepada setiap pihak yang meragukan Gibran. Keraguan banyak orang telah dijawab Gibran dengan penampilan yang sangat apik. Jadi, siapa yang kalian anggap cupu, ternyata suhu.
Endang Tirtana. Politikus PSI.
(rdp/rdp)


Yang Dianggap Cupu Ternyata Suhu (detik.com)

Gibran berhasil membuktikan diri memiliki kecerdasan melebihi orang yg katanya profesor dan orang yang katanya panglima santri.
Tidak ada keraguan lagi! 
Gibran lah sosok muda yang akan membawa #indonesiaemas2045 
Satukan tekad menang 1 putaran #prabowogibran2024





Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh ganjar2029 27-12-2023 05:50
sagal2010
wilkes12
viniest
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan