Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mitu.babariangAvatar border
TS
mitu.babariang
Detikcom Tak Pernah Revisi Judul Berita Mahfud Md



Jakarta - Redaksi detikcom menyatakan tak pernah merevisi judul berita Menko Polhukam Mahfud Md yang berjudul 'Mahfud: Banyak Koruptor Masuk Penjara karena Tuntutan Istri'. Redaksi detikcom menegaskan judul dan isi berita tersebut sesuai dengan rekaman pernyataan Mahfud.

Pada Jumat (22/12/2023), Mahfud Md mengatakan bahwa pernyataan tentang 'banyak suami korupsi karena tuntutan istri' itu merupakan informasi bohong atau hoax. Mahfud juga menyebut pernyataannya menjadi viral lantaran banyak orang yang hanya membaca judul berita detikcom.

"Itu hoax, karena mereka membaca detik. Baca judulnya detik bukan baca isinya detikcom," kata Mahfud kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat.

Selain itu, Mahfud menyebut detikcom telah meralat judul berita soal pernyataannya tersebut. Mahfud menyebut judul berita tersebut tidak sama dengan isinya.

"Di berita yang lain tidak ada reaksi. Yang detikcom yang direaksi karena judulnya yang provokatif bahwa perempuan itu penyebab korupsi. Dan sekarang sudah diralat oleh detik sendiri karena memang judulnya nggak sama dengan isinya," imbuh Mahfud.

Atas pernyataan tersebut, detikcom memastikan berita Mahfud Md di Halaqah Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Majelis Zikir Al-Wasilah Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu 17 Desember 2023 tidak direvisi. Judul berita 'Mahfud: Banyak Koruptor Masuk Penjara karena Tuntutan Istri' tidak diubah.

Redaksi detikcom menyatakan judul dan isi berita itu bukan hoax, seperti yang disampaikan Mahfud. Redaksi detikcom bisa mempertanggungjawabkan bahwa judul dan isi berita tersebut berdasarkan pada kutipan yang sesuai dengan rekaman pernyataan Mahfud.


Baca juga:
Mahfud: Banyak Koruptor Masuk Penjara karena Tuntutan Istri

Berikut transkrip dan rekaman pernyataan Mahfud Md di Halaqah Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Majelis Zikir Al-Wasilah Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu 17 Desember 2023:

Setiap ibu bisa menciptakan surga bagi anak-anaknya. Kalau ibu-ibu berlaku tidak benar, tidak mendidiknya dengan benar, tidak mengasihinya dengan benar, anak-anak itu tidak akan mendapat surga, baik di dunia maupun di akhirat. Karena anak menjadi tidak terarah.

Maka ibu-ibu menjadi penting apalagi bulan Desember nih, bulan Desember ini adalah hari ibu, tanggal 22 Desember itu adalah hari ibu. Di mana penghormatan diberikan kepada ibu-ibu di seluruh dunia yang telah berhasil dan banyak berkorban untuk kebaikan anak-anaknya.

Kaum perempuan itu adalah tiangnya negara. Perempuan adalah tiangnya negara. Kalau perempuan di suatu negaranya itu baik, maka negaranya itu akan baik. Kalau perempuannya tidak baik, negaranya tidak akan baik. Di sini kaum perempuan dan ibu-ibu punya peran penting nantinya untuk ikut membangun negara.

Di dalam banyak kasus, suami-suami yang terjerumus ke dalam kejahatan itu karena istrinya tidak baik. Banyak koruptor-koruptor itu yang sekarang masuk penjara, karena tuntutan istrinya. Gajinya cuma Rp 20 juta, belanjanya Rp 50 juta, gajinya Rp 2 juta, belanjanya Rp 5 juta, yang dituntut dari suaminya.

Suami ndak punya kerjaan lain, terpaksa korupsi, ngutip sana, ngutip sini. Itu karena ibu-ibunya. Nah oleh sebab itu ibu-ibu bertugas sekarang memajukan negara, bangsa, memajukan masyarakat dengan cara menjadi ibu yang baik dan menjadi istri yang baik. Mendorong suami agar selalu berbuat baik di tempat pekerjaan. Mendidik anak agar bisa terdidik dengan baik.



Cawapres Munafik



baru jadi cawapres saja sudah ngeles pernyataannya sendiri

ngeles pernyataannya sendiri dgn cara menggirng opini pula,
seakan2 berita hoax dan menyalahkan detikcom,
padahal itu adalah peryataan yg diucapkan dari mulutnya sendiri

percuma pendidikan akademisnya paling tinggi dari cawapres lain,
tapi adabnya paling rendah dibanding cawapres lainnya,

bisa dilihat dari yg keluar dari mulutnya,
sudah kelihatan jelas orang ini tidak dapat dipegang omongannya.



Diubah oleh mitu.babariang 24-12-2023 01:48
aluwungs
toa.sakti666
BALI999
BALI999 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
704
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan