Koran2499Avatar border
TS
Koran2499
Pengalamanku Mewujudkan Mimpi Jadi Penulis Bersama NovelMe😉
Mau curhat, boleh ya? Sekalian berbagi pengalaman 😉

Sebelumnya perkenalan dulu, saya Koran Meikarta. Seorang penulis amatir yang masih belajar mengolah kata. Aish, bahasanya ya ampun 🤭

Lanjut ya, akak-akak. Saya sebenarnya bukan tipe orang yang suka curhat di medsos atau apapun itu istilahnya. Tapi, sekarang saya tertarik untuk berbagi pengalaman tentang mimpi saya sebagai penulis. Iya mimpi, karena terlalu sulit untuk jadi kenyataan.

Awal saya mengenal tulisan sudah sejak tahun 2015 kalau nggak salah. Pernah kirim naskah ke salah satu platform menulis digital yang pada masa itu sedang sangat terkenal.

Jujur, di sana saya menaruh harapan yang besar. Berharap tulisan saya bisa dibaca banyak orang. Membuat saya dengan semangat berkarya. Sampai saya tidak sadar, sudah sekitar tujuh tahun saya bergelut di sana. Tapi ....

Ternyata eh, ternyata! Gak segampang itu, akak-akak😌 karya saya tidak bisa diterima dengan mudah, dan itu cukup buat saya down. Nggak ada yang baca guys, apalagi buat penulis amatiran seperti saya! Padahal saya termasuk orang yang rajin update. Karena itulah, saya berhenti beberapa bulan karena dirasa, itu bukan bidang saya.

Tapi, bulan selanjutnya, saya tertantang lagi untuk menulis karya saya di platform lain, tentunya. Kali ini, saya nulis bukan untuk numpang tenar, melainkan untuk cari duit. Ya, siapa sih yang nggak mau duit?

Pikir saya, syaratnya mudah. Nggak memberatkan penulis karena buku online dan buku fisik itu beda. Tapi lagi-lagi, sama aja akak-akak😔 susahnya bukan main. Mungkin karena cerita punya saya masih kurang dan tidak bisa jangkau pembaca.

Dari situ, saya mulai pindah lagi. Mencari platform menulis lain yang menurut orang lebih menguntungkan. Berharap, ada sedikit keringanan. Semua platform saya coba, baik itu platform lokal atau platform luar. Baru, maupun yang udah lama. Nggak peduli lagi, yang penting cocok atau enggak dengan saya.

Parahnya, dari sekian banyak platform yang saya coba, tidak ada satupun yang menurut saya cocok dan pas. Masalahnya tidak beda jauh dari jarang ada yang review, like, komen, kontrak terlalu berat di penulis, sampai penulis di sana pada sensitif semua😔 jarang banget ada yang bisa diajak kerjasama.

Sampai akhirnya, saya tidak sengaja menjelajahi FB dan di sana, saya melihat sebuah platform menulis yang sangat menguntungkan. Review-nya juga bagus.

Saya orangnya kan penasaran, nggak bisa tuh kalau cuma dipantengin tanpa dicoba. Jadi, saya memutuskan untuk nulis di sana. Masih dengan harapan yang sama kalau novel saya bisa diminati.

NovelMe, sebuah platform menulis digital yang bisa menghasilkan uang. Bener guys! Di sana, menulis bisa dapat uang. Semua penghasilan di dapat dari bab berbayar, hadiah pembaca, bonus rajin update dll.

Sempet ragu awalnya, tapi setelah saya melihat banyak tertarik untuk menulis. Awalnya masih bingung, untungnya di NovelMe ada GC khusus penulis. Bisa saling tanya tentang novel ataupun soal kepenulisan.

Lama-lama, saya merasa nyaman dan betah di sana. Ilmu yang saya dapat dari akak-akak penulis di NovelMe sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas novel saya☺️

Nggak hanya itu saja, saya bahkan bisa mendapat penghasilan pada bulan pertama saya menulis, sekitar 400k karena saya kan rajin update. Lumayan kan? Iya, banget. Untuk pemula seperti saya.

Dan yang lebih wow-nya lagi, naskah saya bisa dikontrak tanpa harus diribetkan oleh syarat-syaratnya. Malah sangat meringankan penulis. Gimana enggak? Hanya dengan 3k kata aja, saya udah bisa ajuin kontrak. Bagusnya, novel saya bisa dapat pembaca sekitar 80k dalam dua bulan.

Nggak percaya kan? 😱 Saya juga.

Novel yang dari awal ditolak dimana-mana dan sekalinya saya tulis di NovelMe, bisa dapat viewers banyak. Plus dapat penghasilan. Itu serasa mimpi untuk saya. Tapi ini beneran loh! Apa yang saya anggap nggak mungkin, ternyata jadi kenyataan.

Mungkin cerita saya masih jauh dari akak-akak lain. Tapi itu sudah merupakan pencapaian yang luar biasa untuk saya.

Sssttt ... saya juga mau kasih tahu🤫 bulan ini, saya bahkan dapat penghasilan lebih dari 1jt. WOW kan?

Untuk akak-akak yang punya bakat menulis, mau masih amatir atau apapun istilahnya. Coba deh gabung ke NovelMe.

Ini asli loh pengalamanku. Nggak ada bohong-bohongan. Kalau nggak percaya, akak-akak bisa buktikan sendiri. Jangan sampai kelamaan mikirnya, ntar nyesel loh😉
Diubah oleh Koran2499 23-09-2020 05:21
rukminiirawan
rukminiirawan memberi reputasi
1
2.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan