Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Cita-cita yang Mulia! Jokowi: Tak Ada Ibukota Manapun yang Akan Sehijau Nusantara!












Cita-cita yang Mulia! Jokowi: Tak Ada Ibukota Manapun di Dunia yang Akan Sehijau Nusantara!

Cita-cita, angan serta harapan yang terucap memang harus terlihat begitu muluk ya gansist. Mungkin kita bisa mengambil contoh dari ucapan bung Karno dahulu yang mengatakan gapai cita-citamu setinggi langit dan seandainya tidak terwujud maka setidaknya engkau akan tersangkut di bintang-bintang, maksudnya sebagai manusia bermimpi adalah salah satu langkah awal dalam menggapai cita-cita.

Itu pula yang diungkapkan oleh Jokowi pada hari Rabu, 20 Desember 2023 ditempat yang pas yaitu RSUP yang khusus hanya menangani masalah jantung dan stroke, tapi beliau yakin suatu saat nanti jika IKN ibukota baru Indonesia ini ditangani dengan benar maka masyarakat di sana akan terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

Serta Jokowi pun sangat yakin ibukota ini, ibukota Nusantara bakal jadi kawasan yang sangat hijau dimana tak ada satu negara di belahan dunia manapun memiliki ibukota sehijau Nusantara.


Quote:





Selain itu, Jokowi juga menginginkan pembangunan di IKN dilakukan dengan memperhatikan konsep bangunan hijau (green building) dan kota hijau. Dalam upaya mencapai tujuan ini, penghutanan kembali dan penanaman pohon endemik menjadi salah satu langkah yang akan diambil.

Jokowi menekankan bahwa IKN harus menjadi contoh bagi ibu kota di negara lain. Keberadaannya sebagai kawasan yang sangat hijau akan menjadi salah satu keunggulan yang membedakan IKN dengan ibu kota lainnya di dunia. Hal ini akan mencerminkan komitmen Indonesia dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan melindungi alam.


Quote:





Semoga apa yang diucapkan oleh pak Jokowi bisa jadi kenyataan, angan-angan tinggi jika dibarengi dengan tekad kuat biasanya bakal terwujud seperti saat Jerman kalah perang dunia pertama tapi orang-orang di sana saat itu berani bercita-cita agung agar negaranya makmur atau juga sifat iri dengan kemajuan bangsa lain seperti Jepang yang akhirnya bisa membuat bangsa ini berusaha kuat untuk menyamai bahkan melebihi negara-negara yang mereka anggap sangat maju dibandingkan dengan mereka.

Tapi cita-cita yang mulia jika tidak dibarengi tekad baja itu sama dengan percuma!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

bang.toyip
yayangpalupi
bocilura
bocilura dan 9 lainnya memberi reputasi
10
886
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan