Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
Israel Tawarkan Kesepakatan Baru pada Hamas, Apa Saja Isinya?


Israel Tawarkan Kesepakatan Baru pada Hamas, Apa Saja Isinya?



Syarifudin

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:50 WIB



Tentara Israel berada di perbatasan Gaza di selatan Israel pada 19 Desember 2023. Foto/P

TEL AVIV - Israel siap menghentikan sementara operasi militernya di Jalur Gaza jika kelompok pejuang Hamas membebaskan lebih banyak sandera.

Axios dan beberapa media Israel melaporkan perkembangan itu pada Selasa (19/12/2023), mengutip para pejabat dan sumber yang mengetahui negosiasi yang sedang berlangsung.

Proposal tersebut disampaikan melalui mediator Qatar dan Israel dilaporkan mempertimbangkan gencatan senjata selama tujuh hari dengan imbalan pembebasan hingga 40 wanita, orang lanjut usia dan orang sakit, menurut Channel 12 Israel.

Hamas meminta penghentian total permusuhan, namun menurut badan penyiar tersebut, tuntutan tersebut tidak dapat diterima para pemimpin Israel yang telah bersumpah melanjutkan perang sampai kelompok pejuang Palestina dinetralkan.

Sekitar 128 warga negara Israel dan asing, termasuk sekitar delapan orang warga Amerika Serikat (AS), diyakini masih disandera di Gaza.



Israel dilaporkan siap menerapkan pendekatan “fleksibel” terhadap jumlah hari gencatan senjata dan jumlah tahanan Palestina yang dapat dibebaskan sebagai imbalan.





Dalam gencatan senjata selama sepekan bulan lalu, Hamas membebaskan 105 sandera dengan imbalan pembebasan 240 warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel.

Namun, negosiasi gagal dan perang berlanjut lagi pada 1 Desember. Israel pun kembali melancarkan pembunuhan brutal pada warga sipil Palestina di Jalur Gaza hingga saat ini.

Presiden Israel Isaac Herzog mengkonfirmasi pada Selasa bahwa, “Israel siap untuk jeda kemanusiaan lagi dan bantuan kemanusiaan tambahan untuk memungkinkan pembebasan sandera,” namun rincian pasti dari kesepakatan tersebut belum disepakati.

Presiden menegaskan “tanggung jawab sepenuhnya” berada di tangan Pemimpin Hamas Yahya Sinwar.

Sekitar 1.200 orang tewas dalam serangan mendadak Hamas tanggal 7 Oktober terhadap Israel.

Rezim kolonial Israel kemudian menyerang Jalur Gaza hingga menewaskan lebih dari 20.000 warga Palestina.

Pada Senin, Direktur CIA Bill Burns dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan pejabat Israel dan Qatar sebagai bagian dari upaya baru memulai kembali pembicaraan.

Nasib para sandera yang tersisa juga menjadi fokus yang lebih tajam setelah IDF mengakui pada Jumat bahwa tentaranya secara tidak sengaja membunuh tiga pria tak bersenjata yang kemudian dikonfirmasi sebagai warga Israel yang ditahan Hamas.

Kebodohan tentara Israel itu memicu kecaman keras di dalam negeri rezim kolonial itu. Para sandera yang dibunuh sendiri oleh tentara Israel itu dikabarkan telah mengibarkan bendera putih saat dihabisi tentara yang seharusnya melindungi mereka.

(sya)

 
https://www.google.com/url?sa=t&sour...bgHljc91LP4CNC



Yah, gagal klimaks deh Hamas aja belum habis emoticon-Frown


Baru dua bulan udah mau berhenti aja, tentara popok terbaik di dunia gk ada gunaemoticon-Leh Uga




One shot one kill:

















LordFaries4.0
MemoryExpress
bang.toyip
bang.toyip dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan