OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Suzuki Agresif, Keluarkan Motor Adventure 250cc

Halo gan, apa kabar kalian semuanya, semoga baik baik saja ya. Gan, kalau kita ngomongin soal pabrikan motor Suzuki, rasanya sepi sepi aja ya. Disini, gerak Suzuki tidak begitu agresif seperti kompetitor sekelasnya, yaki Honda maupun Yamaha.

Ane gak nyinggung Kawasaki karena mereka sudah beda segmen gan, sebab Kawasaki mainnya di kelas motor sport hingga premium.



Tetapi belakangan Suzuki lagi dibicarakan banyak orang nih gan...mereka baru saja merilis model motor baru bernama Suzuki V-Strom 250.

Pabrikan berlogo S ini memang memiliki segmen line up khusus motor adventure bernama V Strom. Selain 250cc, ada versi 650 hingga 1000 cc.



V Strom 250 diperkenalkan di India beberapa hari yang lalu, dan sesuai dengan ekspektasi biket lainnya...desain V Strom 250 masih menggunakan karakter maupun signature dari keluarga V Strom lainnya.

Kita juga bisa lihat gan, bentuk dari motor ini cenderung cukup ramping. Dari segi dimensi jelas, bodinya cukup gambot dan jangkung mirip seperti motor motor adventure lainnya.



Nah untuk segi teknologi tentunya motor ini sudah dibekali dengan piranti elektronik canggih. Seperti sisi penerangan full LED, speedometer digital, pengeraman depan belakang cakram full ABS, kemudian tersedia soket charger, Cuma sayang shock depan masih menggunakan model teleskopik biasa, belum upside down.

Sementara ini V Strom mengisi jajaran lineup motor adventure kelas 250cc, seperti Versys 250 dan Honda CRF250 Rally. Sayang banget mesin yang dibekali masih belum bisa mengimbangi rival rivalnya.

Basis mesin yang digunakan memakai mesin dari Suzuki Gixxer 250. Dimana mesin tersebut memiliki detail kubikasi 250cc dengan single silinder piston, SOHC, berpendingin oli.



Mesin dapat memproduksi tenaga sebesar 26 PS pada 9300 rpm dan torsi maksimal 22.2 NM pada 7300 rpm. Motor ini memiliki bobot 167 kg dan total kapasitas tangkinya mencapai 12 liter BBM.

Kabarnya di India sana Suzuki V Strom dijual dengan kisaran harga Rp 40 jutaan gan. Gimana pendapat kalian gan?


Referensi : https://warungasep.net/2022/04/07/su...-baru-ganteng/
jlamp
RifanX
davecchio
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan