rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Kubu Prabowo Klaim Punya 'Celengan Rahasia' Rp104 T Buat Penuhi Janji
Kubu Prabowo Klaim Punya 'Celengan Rahasia' Rp104 T Buat Penuhi Janji 







Jakarta, CNN Indonesia --



Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Drajat Wibowo mengatakan ada sumber 'celengan rahasia' pendanaan baru yang bisa digunakan jagoannya untuk membiayai program dan janji kampanye jika menang Pilpres 2024.



Menurutnya, sumber itu kini tergembok dalam satu pasal sebuah aturan. Uang itu bisa didapat melalui revisi satu pasal dari satu aturan itu.



"Ada satu peraturan yang tinggal satu pasal, kalau kita ubah pasal itu Rp104 triliun bisa kita rilis dari situ," ujarnya di Jakarta, Selasa (19/12).



Kendati begitu, Drajat enggan mengungkapkan lebih detail mengenai dana tersebut, serta aturan apa yang dimaksud. Hal tersebut dikatakan masih rahasia sampai nanti disampaikan langsung oleh Prabowo atau Gibran.




"Belum bisa saya share karena siapa tahu itu nanti disampaikan Mas Gibran waktu debat," jelasnya.




Adapun dana tersebut menjadi salah satu solusi bagi Prabowo-Gibran untuk merealisasikan program makan siang gratis, energi hijau dan lainnya yang ditawarkan saat kampanye. Drajad menjelaskan anggaran negara saat ini terbatas, sehingga diperlukan sumber penerimaan baru.



"Kita sedang menyisir berbagai sumber penerimaan. Bukan hanya Rp1.000 triliun lebih untuk ekonomi hijau, minimal Rp400 triliun untuk makan siang gratis," jelasnya.



Selain revisi aturan, pihaknya menemukan beberapa sumber penerimaan baru yang sudah diputuskan dari beberapa kasus. Ini juga akan menjadi tambahan pendanaan program jika nanti menang.



https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...t-penuhi-janji.



kalau mau penerimaan pendapatan negara nya dari revisi pasal harus siap disanggah pak mahfud ntar emoticon-Ngacir Tubrukan
Diubah oleh rinne.shira 20-12-2023 19:15
bukan.bomat
pilotproject715
pilotproject715 dan bukan.bomat memberi reputasi
2
417
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan