ale.afiAvatar border
TS
ale.afi
MER-C Ungkap RS Indonesia di Gaza Kini Jadi Markas Israel, Begini Kondisinya


Jakarta - Krisis kesehatan dan kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza semakin memprihatinkan. Pihak Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) melaporkan dalam beberapa waktu terakhir ini pasukan Israel telah menjadikan RS Indonesia di Gaza menjadi markas mereka untuk berlindung.

Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad mengungkapkan setelah gencatan senjata selesai, seluruh tenaga kesehatan, pasien, dan warga yang berlindung di RS Indonesia dipaksa untuk dievakuasi. Sebagian dari warga dievakuasi ke rumah sakit wilayah selatan dan tengah Gaza.

"Kemudian RS Indonesia kosong, meninggalkan beberapa peralatan medis berantakan. Akses untuk pergi ke rumah sakit Indonesia juga sangat sulit sekali," ucap Sarbini dalam konferensi pers MER-C, Rabu (20/12/2023).

Sarbini menceritakan bahwa Israel telah menduduki Rumah Sakit Indonesia selama dua minggu. Sarbini menyebut bahwa RS Indonesia kini dijadikan 'perisai' oleh pasukan Israel.

"Yang terjadi sekarang sekitar dua minggu lalu sampai dengan hari ini Israel menempatkan pasukannya, tempat berlindung dan markasnya itu di Rumah Sakit Indonesia yang dulu mereka menuduh di situ ada markas Hamas dan ada orang Hamas di situ," katanya.

"Sekarang mereka melakukan penempatan pasukan sebagai 'perisai' dari serangan Hamas," tambah Sarbini lagi.

Sarbini menilai langkah ini dilakukan pasukan Israel lantaran mereka yakin Hamas tidak akan melakukan penyerangan dengan senjata perang ke RS Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, Sarbini mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengecam apa yang sudah dilakukan oleh pasukan Israel.

Mereka mendesak Israel untuk kembali pada aturan-aturan yang berlaku di mana rumah sakit seharusnya menjadi tempat yang netral ketika terjadi pertempuran.

"Kita MER-C ingin mengecam cara-cara yang kotor ini dilakukan oleh Israel yang menjadikan RS Indonesia sebagai markas, benteng, dan dilakukan untuk menyerang pejuang yang ada di Palestina," ujar Sarbini.

"Kita juga meminta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk bisa mengirimkan tim mereka untuk bisa melakukan investigasi sehingga ini tak menjadi hal-hal yang buruk," pungkasnya.


Cerdiknya Tentara Israel



langkah cerdik israel dgn menggunakan cara licik dan biadabnya teroris islam palestina sendiri untuk melawan mereka emoticon-thumbsup

rumah sakit di gaza sekarang dijadikan markas dan gudang logistik tentara israel  emoticon-Angkat Beer


jika teroris islam palestina menyerang tentara israel yg berada dirumah sakit tersebut,
maka beritakan betapa biadabnya teroris islam palestina menyerang rumah sakit dimana wanita dan anak2 dirawat emoticon-Big Grin


langkah berikutnya jadikan masjid2 sebagai markas dan gudang logistik tentara israel, agar tentara israel aman dari serangan teroris islam palestina emoticon-Embarrassment
Diubah oleh ale.afi 20-12-2023 09:48
Razr.
aldonistic
calvindjaja
calvindjaja dan 13 lainnya memberi reputasi
12
831
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan