amekachiAvatar border
TS
amekachi
12 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali, Tol Paling Mematikan di Dunia! Bagaimana












12 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Tol Cipali, Tol yang Mendapat Julukan Paling Mematikan di Dunia! Bagaimana Penanganan dan Penyelesaiannya agar Julukan itu Bisa Berubah?

Tentang kecelakaan di jalan raya di Indonesia memang sering terjadi ya gansist dan untuk kabar terbarunya adalah peristiwa mengerikan di kilometer 72, jalan tol Cipali, Purwakarta pada hari Jum'at 15 Desember 2023 kemarin yang mengakibatkan 12 orang meninggal di kecelakaan tunggal bus PO Handoyo.

Pihak kepolisian dalam hal ini yang disampaikan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain di Mapolres Purwakarta pada hari Sabtu 16 Desember 2023 menyatakan sopir kedua dan kenek masih berstatus saksi sedangkan supir bus jurusan Magelang menuju Bogor yaitu Rinto Katana (28) sebagai tersangka.


Quote:





Turut berduka cita atas meninggalnya puluhan korban dalam kecelakaan ini dan semoga pihak keluarga dan sanak saudara yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran yang sebesar-besarnya, dalam julukan ini adalah khusus untuk jalan tol ya gansist. Mungkin sesuatu yang cukup gampang diatur sedemikian rupa oleh pemerintah, yang berwenang dalam urusan jalan tol atau dari pihak pengendara sendiri untuk mengatasinya agar tidak lagi jalan tol cipali mendapatkan julukan sebagai jalan tol paling mematikan di dunia.

Sepertinya penanganan akan lebih mudah dilakukan dan julukan tersebut juga jadi menghilang sebab kondisinya pun sangat berbeda dari gambar-gambar ini, ini adalah 10 potret jalan paling berbahaya di dunia karena memang kondisi alamnya sangat radikal. Tingkat kemiringan curam, jalan tunggal, tanpa pembatas, licin dan sebagainya:



Quote:

Itulah 10 potret jalan paling berbahaya di dunia karena memang kondisi alamnya ganas hingga pemerintah di negara-negara tersebut mungkin butuh anggaran sepuluh bahkan seratus kali lipat lebih banyak jika harus menjadikan jalan-jalan itu bisa aman agar dilalui kendaraan bermotor daripada dibandingkan dengan anggaran untuk mengkondisikan jalan tol agar lebih aman untuk berkendara dan meminimalisir kecelakaan.

Semoga bisa dibenahi, karena sesuatu yang setidaknya lebih mudah diselesaikan daripada yang lain yang tergambar!

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

[URL=https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&opi=89978449&url=https://www.inilah.com/10-jalan-paling-berbahaya-di-dunia-berani-lewat%23:~:text%3D1.,Yungas%2520Road%26text%3DYungas%2520Road%2520masuk%2520dalam%2520daftar,dan%2520wilayah%2520Yungas%2520di%2520Bolivia.&ved=2ahUKEwj7ntOY2pWDAxV_r1YBHd5mDbIQFnoECA8QBQ&usg=AOvVaw0EfEGILaremayHYSO9cyWG]3[/URL]
akbarjunaedi
bocilura
ibukfatimah
ibukfatimah dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan