Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Pengakuan Siap Tampung Pengungsi Rohingya, Ustadz Derry Sulaiman Klarifikasi Begini


FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah Ustadz Derry Sulaiman jadi perbincangan saat polemik mengenai pengungsi Rohingya sedang menjadi perhatian di Indonesia.

Derry Sulaiman jadi viral setelah sebuah video yang dia unggah viral. Isinya pernyataan yang secara terbuka mengaku siap menampung pengungsi Rohingya di pesantrennya di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Video pengakuan mantan pemusik metal yang kini dikenal sebagai pendakwah tentu saja langung viral. Apalagi, yang jadi topik bahasan adalah soal pengungsi yang memang jadi perhatian warga Indonesia saat ini.

Bermula ketika Ustaz Derry Sulaiman menanggapi pertanyaan netizen yang menyarankan pengungsi Rohingya untuk ditempatkan di kediamannya.

"Sebaiknya tinggal di rumah ustad aja, itu saya lebih setuju," tulis salah seorang netizen yang kemudian ditanggapi Ustaz Derry Sulaiman melalui stitch video.

Dalam video tanggapan itu, pendakwah yang piawai memainkan gitar tersebut mengatakan jika dirinya akan menampung pengungsi Rohingya di pondok pesantren miliknya di Tasikmalaya.

"Oke kalau ini memang bisa diuruskan, tolong pemerintah siapapun yang mendengarkan video ini, insya Allah saya siap menerima semua pengungsi Rohingya yang ada di Aceh," kata Ustaz Derry di dalam video viralnya.

"Ya insya Allah, saya sekarang sedang bangun pesantren di Tasikmalaya, pesantren di DSAS, bersama teman-teman saya," terangnya.

"Insya Allah mereka bisa bekerja di sana, bisa mondok di sana, belajar di sana. Insya Allah saya juga akan carikan pekerjaan di sana," ujarnya.

Tak lama sejak video diunggah, video tersebut viral dan langsung tersebar di mana-mana.

Bahkan, hingga tulisan ini dimuat video tersebut terpantau JawaPos.com sudah dihapus oleh sang ustaz.


Buntut dari pengakuannya itu, Ustaz Derry Sulaiman meminta maaf kepada seluruh warga Tasikmalaya atas polemik video yang sempat diunggahnya itu.

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada warga Tasikmalaya dan kepada keluarga besar garmen al-lutfi milik Haji Yayan dan Teh Ressy ya kebetulan beliau adalah orang yang mewakafkan tanah untuk pembangunan pesantren DSAS," ucapnya.

Ustaz Derry mengaku bahwa video yang belakangan memicu polemik di masyarakat itu merupakan hal yang spontan untuk menanggapi komentar yang tidak nyambung.

"Jadi itu spontan saya buat. Spontan untuk menanggapi komentar julid yang tidak nyambung dengan konten saya. Jadi saya menanggapi ini sarkas saya kepada yang menulis komentar," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa soal penempatan pengungsi Rohingya yang ada di Aceh ke Tasikmalaya itu tidak mungkin terjadi. Sehingga ia berharap bahwa warga Tasikmalaya tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. (fajar)

fajar.co.id
aldonistic
servesiwi
denbags
denbags dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan