yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Mahfud Minta Jokowi Perpanjang Satgas BLBI Hingga Akhir 2024
Quote:


Selasa, 12 Des 2023 02:40 WIB

Menko Polhukam Mahfud MD mengajukan perpanjangan masa tugas Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajukan perpanjangan masa tugas Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI).

Mahfud mengatakan akan berbicara ke Presiden Jokowi soal ini. Dia menilai satgas ini harus diperpanjang hingga akhir 2024.

"Nanti kita minta perpanjangan tugas ini ke Presiden paling enggak sampai dengan Oktober tahun 2024. Sudah itu saja kalo BLBI. Pokoknya jalan deh memburu harta negara," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/12).

Mahfud berkata masa kerja Satgas BLBI tersisa tiga minggu. Dia mengakui perampasan aset belum mencapai target.

Ia menyebut pemerintah menargetkan Rp114 triliun dari Satgas BLBI. Namun, tim itu baru berhasil mengembalikan sepertiganya.

"Dari Rp114 triliun sudah kita rampas Rp34 triliun. Ini sisanya nanti. Ada yang tanahnya enggak lengkap suratnya, ada yang sudah dialihkan," ujarnya.
Pilihan Redaksi

TPN Ganjar-Mahfud soal Survei Pilpres 2024 Satu Putaran: Masih Jauh
Daftar Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPU Saat Debat Capres Besok
Gibran Bakal Fokus Kampanye Pilpres di Kandang Banteng Januari 2024

Sebelumnya, Presiden Jokowi membentuk Satgas BLBI pada 6 April 2021. Satgas ini ditugaskan menagih dan memproses semua jaminan agar menjadi aset negara.

Pembentukan satgas dilakukan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus BLBI dengan tersangka Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim.

(rds)

Sumber

GIF

Burst Stream
emoticon-Angel

Diubah oleh yellowmarker 12-12-2023 05:19
pilotproject715
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
304
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan