pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Hasto soal Popularitas dan Elektabilitas Gibran Teratas


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto berpandangan bahwa popularitas calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang melesat di survei Litbang Kompas terkini bisa dipahami oleh masyarakat.

Menurutnya, masyarakat paham popularitas itu terjadi usai proses di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hukum dicoba dimanipulasi, sehingga meningkat elektoral itu harus bermakna positif, jangan meningkat elektoral punya makna negatif," kata Hasto ditemui di Tangerang Selatan, Banten, Senin (11/12/2023) malam.

Hal itu disampaikan Hasto usai ditanya soal hasil jajak pendapat Litbang Kompas terkait melesatnya popularitas Gibran dibandingkan dua cawapres lain, yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Pada survei Litbang Kompas terkini, elektabilitas Gibran meroket menempati urutan pertama, yaitu 37,3 persen.

Oleh karena itu, Hasto mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih calon pemimpin pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Karena itu lah, 63 hari ke depan akan menentukan Indonesia raya kita. Untuk beli sampo saja kita melakukan pemikiran yang mendalam, memilih-milih. Masak, untuk pemimpin yang bertanggung jawab untuk masa depan, kita tidak memiliki pertimbangan yang mendalam?" ujarnya.

Hasto lantas mengklaim bahwa pasangan yang diusung PDI-P, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang terbaik untuk dipilih masyarakat.

"Dari sisi rekam jejak keluarga prestasi, dan komitmen terhadap masa depan, kejujuran, komitmen dalam pemberantasan korupsi Ganjar-Mahfud yang terbaik," katanya.

Sebelumnya diberitakan, survei Litbang Kompas Desember 2023 turut merekam tingkat elektabilitas cawapres.

Berdasarkan jajak pendapat yang berlangsung pada 29 November-4 Desember 2023, angka elektabilitas tertinggi diraih oleh cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

kompas.con
sagal2010
ushirota
scorpiolama
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7
686
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan