Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unityyAvatar border
TS
unityy
Pengungsi Rohingya di Aceh Capai 1.684 Orang


Banda Aceh - Sembilan rombongan pengungsi Rohingya mendarat di Aceh sejak November lalu. Jumlah pengungsi yang ditampung di Tanah Rencong saat ini mencapai ribuan orang.
"Untuk sampai hari ini pengungsi yang ada di Aceh kurang lebih 1.684 orang," kata Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki kepada wartawan, Senin (11/12/2023).

Para pengungsi itu ditampung di lokasi penampungan sementara di Pidie tiga titik, Sabang satu titik, serta di gedung bekas kantor imigrasi Lhokseumawe. Selain itu, gelombang terakhir Rohingya berjumlah 135 orang hingga kini belum ada lokasi penampungan setelah ditolak di mana-mana.

Marzuki menyebutkan, sesuai aturan yang diatur dalam Perpres Nomor 125 tahun 2016, pemerintah daerah dan kabupaten kota harus menyiapkan penampungan-penampungan untuk pengungsi. Penyediaan lokasi itu disebut merupakan sebuah kewajiban.

"Kemudian akan dibantu oleh lembaga internasional untuk kegiatan yang lainnya. Ada kewajiban-kewajiban yang harus lakukan misalnya sanitasi, masalah MCK, kesehatan, rumah ibadah dan lain-lain," ujar Marzuki.

Marzuki mengaku pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan bupati wali kota di Banda Aceh untuk membahas penanganan Rohingya. Pemerintah Aceh juga disebut telah mendapat beberapa petunjuk dari pemerintah pusat.

"Tentunya ada kebijakan pemerintah pusat tentang hal ini pada dasarnya kita selalu kemanusiaan di nomor satukan, namun jangan menjadi persoalan," sebut Marzuki.


Sumur Berita

Itu yang diaceh ya belom yang dulu dulu udah ada di indo  uclim uclim pada kemana kalo kek gini emoticon-Hammer2


Quote:


danusetyo
Zoneofblue
aldonistic
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7
619
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan