Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Respons Ganjar soal Elektabilitas Disalip Anies-Imin di Survei Kompas

Senin, 11 Des 2023 13:23 WIB

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespons santai soal elektabilitasnya disalip Anies-Muhaimin di survei Litbang Kompas (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo merespons santai mengenai hasil survei Litbang Kompas terbaru mengenai elektabilitas para peserta Pilpres 2024.

Dalam survei Litbang Kompas, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyalip Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming masih unggul di puncak.

"Oh tidak apa-apa. Jadi sebenarnya ada survei-survei yang lain. Buat kami itu menjadi pemicu saja, agar kita bisa berpacu lebih bagus lagi," kata Ganjar di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Ganjar merasa masih memiliki cukup waktu dan akan terus melakukan konsolidasi. Dia mengaku tak berkecil hati dan akan terus bertemu dan menyapa masyarakat di berbagai lapisan.

"Karena waktu masih ada dan konsolidasi sekarang sedang dilakukan. Jadi bukan tidak berkecil hati tugas kita temui rakyat. Langsung kita berkomunikasi dengan mereka," ucap Ganjar.

Survei Litbang Kompas pada Desember 2023 menunjukkan elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di urutan pertama.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 29 November-4 Desember 2023 itu, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 39,3 persen.

Di posisi kedua ada pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan 16,7 persen. Kemudian tingkat elektoral pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tercatat 15,3 persen.

Posisi Ganjar-Mahfud dalam survei tersebut untuk kali pertama dilewati Anies-Muhaimin. Dalam survei-survei sebelumnya, Ganjar selalu berada di urutan kedua. Survei Litbang Kompas juga mencatat penurunan elektabilitas Ganjar secara signifikan.

Sementara itu, survei yang dilakukan Populi Center menyatakan elektabilitas Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin seimbang di angka 21,7 persen. Pasangan Prabowo-Gibran berada di puncak dengan elektabilitas mencapai 46 persen.

(thr/bmw)

Sumber

Quote:


Orang jualan kok takut diketawain.
Situ mau jualannya laku ato mau jaga image.

Di medan perang kok pilih2 cara.
Situ mau menang atau mau mencari jati diri.

Pasar ada yang senang diskusi, ada yang senang gimmick.
Pengusaha tulen pasti menyasar semuanya.

Setelah mewarisi Hiten Mitsurugi kok malah melempem.
Anak buah mana yang mau mengikuti bos melempem. 🤭
Diubah oleh yellowmarker 11-12-2023 07:49
sumhendi
BALI999
flybywireless
flybywireless dan 4 lainnya memberi reputasi
5
866
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan