Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Cerdas! Sanggah Nasi Goreng dari Malaysia, Fabio Quartararo Didorong jadi Duta Nasgor










Cerdas! Gegara Sanggah bahwa Nasi Goreng dari Malaysia, Fabio Quartararo Didorong jadi Duta Nasi Goreng Indonesia

Saling mengklaim itu sepertinya hal yang biasa ya gansist, dari urusan pelik seperti tanah leluhur bangsanya sampai masalah makanan khas dan ini ada kabar nyentrik nih dari perbedaan pendapat host MotoGP Fran Wyld dengan Fabio Quartararo tentang nasi goreng. Sang host tersebut saat menjelang MotoGP di Malaysia mengungkap bahwa nasi goreng khas Malaysia serta menyarankan Fabio untuk mencicipinya, namun El Diablo menyanggahnya dan mengatakan bahwa nasi goreng berasal dari Indonesia.

Ungkapan di media TikTok yang dianggap cerdas dan tegas tersebut pun langsung mendapatkan pujian dari netizen Indonesia dengan berbagai komentar yang salah satunya berbunyi:

@choidimaria yang menyebutkan "gue nggak nyangka, lu keren habis." atau @romiromi "Fabio duta nasgor!"


Quote:





Netizen Indonesia bahkan mulai menyebut Quartararo sebagai duta nasi goreng Indonesia dan berharap agar dia diundang dengan meriah di MotoGP Mandalika pada tahun 2024. Banyak yang berpendapat bahwa Quartararo patut diangkat menjadi duta kuliner Indonesia karena keberaniannya mempertahankan asal-usul nasi goreng.

Reaksi Quartararo ini juga memunculkan kritik terhadap host MotoGP, Fran Wyld, yang sebelumnya mengklaim bahwa nasi goreng berasal dari Malaysia. Banyak netizen Indonesia yang menyerang akun Instagram pribadi Fran Wyld, hingga membuatnya mengunci akun Instagramnya dan memberikan klarifikasi bahwa dia menyadari bahwa nasi goreng sebenarnya berasal dari Indonesia.


Quote:




Spoiler for :

Bukan overproud sepertinya ya gansist, hanya sebatas mengagumi pengetahuan juara MotoGP 2021 ini. Tentang makanan khas sih bisa saja jadi makanan khas Malaysia karena di sana pun banyak orang Indonesia dan asal usul bangsa Malaysia juga banyak yang keturunan nenek moyang Indonesia seperti dari suku Bugis atau Minang, sangat erat karena dibuktikan beberapa raja-raja negeri di semenanjung pun keturunan dari 2 suku bangsa tersebut.

Tambahan, mungkin perbedaan pendapat seperti itu biasa saja ya tapi yang pasti dari pemberitaan terbaru sebuah media ternyata efek ungkapan dari Fran Wyld cukup telak akibat diserang netizen Indonesia yang marah. Dari sampai menutup akun Instagram hingga membuat klarifikasi di bionya pada hari Jum'at, 8 Desember 2023 yang berbunyi:

"Saya melakukan kesalahan, saya tahu nasi goreng berasal dari Indonesia!"

Sabar saja ya kalau dihujat netizen, sebenarnya ucapannya nggak salah-salah amat kecuali kalau di Malaysia nggak ada penjual nasi goreng yang sudah berpuluh-puluh tahun ada dan makanan itu kurang familiar baru sebuah klaim makanan khas tak berdasar.emoticon-Big Grin

Sejatinya nasi goreng kalau menurut sejarah ya berasal dari Asia Timur terutama Tiongkok!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilura
kasihudinsekali
yayangpalupi
yayangpalupi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan