Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ahed Tamimi si Wabah Pirang Bebas!: Kami Lebih Kuat dari Penjajahan, Terus Melawan









Ahed Tamimi si Wabah Pirang Bebas!: Kami Lebih Kuat dari Penjajahan, Kami akan Terus Melawan sampai Merdeka!

Mungkin jika kita sering lihat pemberitaan dunia di media sosial akan mengenal sosok dalam foto ini, yang memperlihatkan seorang anak kecil berambut pirang yang mengepalkan tangannya ke tentara Israel.

Ya, dialah Ahed Tamimi seorang aktivis satu dari beberapa tahanan di penjara Israel yang dibebaskan pada hari Kamis, 30 November 2023 dan dirinya merupakan simbol perlawanan warga Palestina terhadap kependudukan Israel.


Quote:





Tidak hanya itu, pada usia 11 tahun, Ahed Tamimi juga pernah mengonfrontasi tentara Israel. Dia menampar wajah seorang tentara dan mengancam akan meninju tentara lainnya. Kejadian ini terekam oleh pasukan Israel dan membuatnya ditangkap pada malam hari. Ibunya pun ikut ditahan saat mencari keberadaannya di kantor polisi.

Tamimi dijatuhi hukuman delapan bulan penjara atas tuduhan penyerangan. Namun, aksi dan perjuangan Ahed Tamimi mendapatkan perhatian internasional. Banyak pihak yang memuji tindakan berani dan tekadnya untuk melawan pendudukan.


Quote:





Meskipun Ahed Tamimi memiliki pendukung dan pengagum, dia juga mendapat kritik dari beberapa pihak. Dalam beberapa postingan media sosialnya, dia menulis teks dengan ancaman akan membunuh pemukiman Israel serta merujuk pada Hitler. Ibunya, Nariman al-Tamimi, membantah bahwa putrinya membuat unggahan tersebut.

Ahed Tamimi telah menjadi ikon perjuangan dan simbol perlawanan di Palestina. Meskipun mendapat kontroversi dan tentangan, dia tetap mempertahankan keyakinannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.



Spoiler for :

Ahed Tamimi ini sejak masih kecil sudah terbiasa ditangkap oleh militer Israel gansist, hanya gara-gara mempertahankan rumahnya dan tanah dari bangsanya wanita yang sering disebut media-media barat dengan julukan menyakitkan 'wabah pirang' ini setelah dibebaskan kemarin berujar:

"Kami lebih kuat dari penjajahan, kami akan terus melawan sampai merdeka."

Panjang umur perlawanan, pemberontak memang wabah bagi para penjajah!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
ibukfatimah
bocilura
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan