Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Bidik Bisnis Milenial dan Gen Z, Prabowo-Gibran Inisiasi Program Kartu Start Up
Bidik Pengembangan Bisnis Milenial dan Gen Z, Prabowo-Gibran Inisiasi Program Kartu Start Up

Rabu, 6 Desember 2023 | 19:35 WIB


Pengembangan bisnis kalangan milenial menjadi sasaran program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (dok ilustrasi)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menawarkan kemudahan usaha bagi kalangan milenial dan Gen Z. Yakni program kartu start up yang difokuskan pada pengembangan usaha digital bisnis.

Menurut Ketua Tim Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Anthony Leong, program itu merupakan bentuk perhatian Prabowo-Gibran dalam pengembangan bisnis bagi kaum muda, milenial dan Gen Z.

Biasanya mereka memiliki ide bisnis berupa digital bisnis yang erat kaitannya dengan era teknologi dan informasi.

"Sasaran program ini, karena dalam Pilpres 2024 ada 53 persen jumlah pemilih dari kaum muda, kaum milenial, Gen Z yang sebagian di antaranya para pengusaha dan calon pengusaha start up.

"Mereka punya referensi digital bisnis yang berkaitan dengan era teknologi dan informasi," kata Anthony, Rabu (6/12/2023).

Program kartu start up itu mulai disosialisasikan sebelum Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10) lalu.

Anthony menambahkan, kartu start up itu juga bermanfaat dalam membuka lapangan pekerjaan baru, serta sebagai solusi untuk menambah jumlah pengusaha baru.

Pria yang juga merupakan pakar digital marketing itu memaparkan, kartu start up merupakan kelanjutan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di mana Jokowi secara langsung dapat menggerakkan BUMN dalam melahirkan strat up baru.

Kartu start up Prabowo-Gibran, menurutnya merupakan penyempurnaan dan melengkapi program yang sudah dilakukan Jokowi dalam mendukung dan menumbuhkan strat up baru di Indonesia.

"Jokowi secara nyata sudah melakukan berbagai cara menggerakkan salah BUMN yang dapat melahirkan mungkin 1.000 start-up baru.

"Kami nantinya menyempurnakan lewat tahapan-tahapan baru, tidak hanya kolaborasi dengan BUMN tapi juga memberikan satu ruang ekosistem swasta, bersama-sama mewujudkan misalnya 2.000 start up baru," jelasnya.**

https://solo.suaramerdeka.com/nasion...kartu-start-up

Kebiasaan ngikutin papinya nih gib-run, maenan kartu
Lha wowok ndiri katanya gak butuh kartu ini itu
koploplondo972
yasyah81
yasyah81 dan koploplondo972 memberi reputasi
2
256
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan