ace_01Avatar border
TS
ace_01
Kenapa sih pengendara big bike sering angkuh di jalan?


Angkuhnya pengendara big bike di Indonesia



Kita semua sepakat ya kalo yang namanya sepeda motor tuh emang moda transportasi yang praktisah. Udah mah kecil, bensin irit, bisa ngebut, hemat, bisa menembus kemacetan, pokoknya banyak deh keunggulan motor..

Cuman yaa di antara banyak pengguna sepeda motor yang ada di Indonesia, ada orang yang punya ekonomi lebih, dan beli motor yang tipenya big bike. Macam ya Harley Davidson, kalo di matic tuh Nmax, PCX, macem-macem, deh.

Gue sama sekali nggak mempermasalahkan orang yang pake motor begituan. Ya yang namanya mah nggak bisa dipaksain bos.

Tapi gue heran banyak bener orang yang pake big bike di jalan tuh udah berasa dia yang bayar pajak paling gede?! Buset dah kalo di jalan ugal-ugalan bener!!

Kalo zaman 90-2000an awal, orang yang terkenal rada ngaco di jalan tuh biasanya pengendara Harleylah.. Demen banget geber-geber gas di jalanan. Pamer klaksonlah.. 

Gue ngebet buat ngecek ini, jadi gue coba aja buat nyari tau. Gue scroll-scroll video yang nunjukin rider Nmax yang kek arogan abis. Eh bener juga, banyak banget yang kaya gitu. Gue mikir, mungkin aja mereka yang norak itu ngerasa kalo Nmax ini levelnya motor "gede".

Iya sih, Nmax emang gede lah dibanding motor matic lainnya di pasaran. Tapi yang gede cuman bodinya doang. Kubikasi motor ini "cuma" 155cc, enggak jauh beda sama Satria F150 yang imut atau bahkan sama matic Vario 150. Mungkin gara-gara posisi jok yang agak rebah plus sandaran kaki yang santai, jadi pengendara merasa kaya lagi naik HD Road King emoticon-Big Grin


Mungkin aja nih, skenario kedua menurut gue, para mahluk keleus ini awalnya cuma jadi biker motor kecil hmmmberrrrrrr... terus tiba-tiba naik level pake Nmax. Dulu biasa bawa motor berbody mungil, trus kaget gila pas naik motor yang "gede". Akhirnya, sikap norak mereka yang dulu diaplikasiin ke motor kecil, sekarang diadu ke motor ini. 

Paling gua nggak masuk akal tuh, gua ngelihat orang naik Pcx masuk jalan busway dan dia ngelawan arah dong?! Kacau sih 

Kalau dulu, motor kecil yang norak-norak enggak terlalu ganggu, bisa nyelip sana-sini, ya paling kita cuma liat dia kayak bocah jail yang kena sentuh dikit aja udah jatoh. Tapi begitu dipraktekin di motor gede ini, otomatis para pengguna jalan lain pada was-was sama gerak-gerik para rider arrowgun yang bawa motor gede tapi norak.

Coba dong share, pengalaman agan & aganwati ketemu bikers songong di mana dan mereka ngapain aja? 

merckygan
provocator3301
muhammadjuan153
muhammadjuan153 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan