GemaindAvatar border
TS
Gemaind
UNHCR Peringatkan Akan Lebih Banyak Lagi Pengungsi Rohingya yang Mendarat di Desember


SERAMBINEWS.COM - Komisariat Tinggi PBB urusan Pengungsi (UNHCR) memperingatkan lebih banyak lagi pengungsi Rohingya yang mendarat pada bulan Desember ini.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara UNHCR, Babar Baloch dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Voice of America (VOA).

Ia mengatakan, Desember menjadi musim berlayar tahunan, sehingga perairan di Laut Andaman relatif tenang.

Hal inilah yang kemungkinan akan dilakukan oleh pengungsi Rohingya di Bangladesh untuk melakukan pelayaran ke Indonesia atau Malaysia.

Dikatakannya, jumlah pengungsi Rohingya yang tiba tahun ini bisa, atau kemungkinan besar, akan terus meningkat.

“Kami tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada bulan Desember, tapi jika kita melihat tahun lalu, 2022, tiga bulan terakhir adalah tersibuk,” kata Babar Baloch.

Laporan VOA menyebutkan bahwa, para pengungsi yang terdampar di Aceh baru-baru ini umumnya mereka yang kabur dari kamp pengungsi di Bangladesh.

Jumlah pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari Bangladesh pada tahun ini jumlahnya tertinggi dan telah melampau dari jumlah tahun 2022.

UNHCR dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa kapal Rohingya yang baru terdampar di Kota Sabang, Aceh pada Sabtu (5/12/2023) dini hari membawa sekitar 150 orang Rohingya.

“Hal ini menjadikan jumlah total warga Rohingya yang melarikan diri melintasi Laut Andaman dengan perahu menjadi 3.722 orang sepanjang tahun ini, menurut UNHCR,” laporan VOA, dikutip Serambinews.com, Selasa (5/12/2023).

Komen TS

Ahlan wa sahlan saudara-saudara muslim kami Rohingya. Kami seluruh muslim di Indonesia akan dengan tangan terbuka menerima kedatangan saudara-saudara muslim kami dari manapun.

Bapak Anies Baswedan pun dengan tangan terbuka akan menrima kedatangan saudara-saudara muslim kami dari manapun. Rohingya, Pakistan, Arab, Afghanistan, Palestina termasuk dari manapun di seluruh dunia.

Tunggu kemenangan AMIN, maka seluruh saudara muslim kami akan diterima dengan tangan terbuka secara resmi oleh Negara. Kalau perlu, kita hibahkan pulau-pulau diseluruh Indonesia buat saudara sekeluarga. Kalian tinggal pilih mau Pulau yang mana. Bersama kita akan menegakkan Khilafah di bumi Nusantara, dan jayalah Islam di seluruh dunia.











007dinobar
007dinomarket
aldonistic
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
-4
831
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan