Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cino.Avatar border
TS
cino.
Julid fisabilillah, Strategi Jihad Membela Palestina yang Berperang Tanpa Pedang




Julid fi Sabilillah ala Netizen Indonesia (Tangkapan layar X)

AKURAT.CO, Trend julid fisabilillah yang dilakukan oleh netizen Indonesia dimulai sejak pertengahan bulan November 2023, yang mana trend ini menjadi salah satu jihad netizen Indonesia dalam membela dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Julid fi sabilillah yang dilakukan oleh netizen Indonesia ini dilakukan melalui media sosial seperti Twitter (sekarang X, Instagram, Facebook, Tiktok, Telegram dan lainnya. Serangan yang dilakukan oleh netizen-netizen di media sosial tersebut menyasar ke pihak-pihak yang berkaitan dengan Israel, hingga seorang presenter Israel pun menyampaikan permintaan maaf.

Dari hal ini lah netizen Indonesia mulai gencar melakukan penyerang kepada orang yang berkaitan langsung dengan Israel seperti, pasukan militer, polisi, pemerintah dan termasuk orang-orang yang melakukan propaganda di media sosial kepada Palestina.

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Kekuatan Julid Fisabilillah Netizen +62 Bikin Presenter Israel Minta Maaf Gegara Dihujat


Untuk membela dan mendukung kemerdekaan Palestina, masyarakat Indonesia melakukan upaya jihad melalui media sosial, yang mana gabungan netizen Indonesia ini disebut dalam “Julid fi Sabilillah”
Baca Juga: Netizen Indonesia Julid Fi Sabilillah, Tentara Israel Sampai Minta Maaf dan Minta Ampun, Begini Pandangan Islamnya

Strategi Jihad Netizen Indonesia untuk Membela Palestina


Bukan hanya itu saja, beredar di media sosial bahwa ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh netizen Indonesia dalam melakukan julid fi sabilillah. Di antara ketentuan tersebut ialah sebagai berikut ini, sebagaimana dikutip dari akun X @Grescinov yaitu:

• Pelaksanaan julid fi sabilillah ini ditunjukan untuk menyiarkan moril Israel, memerangi propaganda Zionis dan memperkuat narasi pro-Palestina di berbagai media sosial (X, Instagram, Tiktok, Facebook, dan di kanal media sosial lainnya).

• Target utama dari netizen Indonesia dalam julid fi sabilillah ialah tentara dan aparat kepolisian Israel,m warga atau golongan tertentu yang telah membuat narasi anti-Palestina dan menyebarkan gerakan ini seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam jihad julid fi sabilillah ini.

• Tindakan yang dilakukan adalah memberikan kontra-narasi dengan melakukan du acara; a), persuasif (komentar pro-Palestina, informasi fakta tentang Palestina) dan b), trolling (perisakan, hujatan, retasan, dan laporan massal pada akun-akun Zionis Israel).

• Merangkul dan mendorong semua elemen masyarakat untuk ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina, tanpa melihat perbedaan agama, suku dan pandangan politik, karena perjuangan ini sesuai dengan amanat pendiri bangsa.

• Saling mengingatkan dan memberikan informasi terbaru tentang perkembangan perang dan kabar dari saudara-saudara yang ada di Palestina.

• Mendukung pemberdayaan masyarakat Palestina pada aspek lainnya, seperti melakukan penyaluran donasi, dan lobi-lobi kasih saying demi tercapainya kemerdekaan Palestina.

Itulah julid fi sabilillah yang menjadi strategi jihad masyarakat Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Yang mana jihad julid fi sabilillah ini, mengikuti strategi jihad ala sahabat Rasulullah Hasan bin Tsabit yang ikut berperang tanpa pedang, melainkan berperang dengan syair-syairnya.

Hal itulah yang sedang dilakukan oleh netizen Indonesia, yakni menyebarkan kebenaran melalui media sosial untuk melawan propaganda yang berupa fitnah dari kaum Zionis Israel. Gerakan jihad netizen Indonesia ini dikenal dengan julid fi sabilillah.

[url=https://www.akuraS E N S O Rhikmah/1303348215/netizen-indonesia-julid-fi-sabilillah-strategi-jihad-membela-palestina-ala-hasan-bin-tsabit-sahabat-rasulullah-yang-berperang-tanpa-pedang]Sumber[/url]

Beberapa Akun Julid Fisabililah . Sudahkah agan agan kaskus mencoba julid fisabililah gan?

Nah, jika jihad fisabililah adalah berperang dengan nyawa dan harta, maka julid fisabililah berperang tanpa pedang gan, sudahkah agan agan di kaskus mencoba gan?

Ini ada beberapa akun julid fisabililah gan

?t=AT4C-KP8SJl_xW882N8jJw&s=19

?t=AT4C-KP8SJl_xW882N8jJw&s=19

[https://x.com/KING_VADUKA?t=ZItrTT4_SP5NqEPJdqOKRA&s=09
Diubah oleh cino. 04-12-2023 15:32
areszzjay
Mistaravim
tasyiathasyia
tasyiathasyia dan 5 lainnya memberi reputasi
0
905
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan