Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pulpen Copas Warna Ke Digital Art Paling Praktis, (Para Designer Wajib Punya!)


Sebelum era komputer dan internet untuk menyalin warna media cetak dibutuhkan alat yang namanya colour giude, kemudian masuk ke era komputer bagi seorang graphic designer kita dimudahkan kehadiran software edit gambar seperti Adobe Photoshop dan sejenis juga ada Adobe Dreamweaver yang mana kita bisa mengetahui kode warna semirip warna yang ingin kita copas.

Kedua cara diatas sangatlah tidak praktis karena harus tahu Gamut atau menghafal kode warna heksadesimal (contoh satu kode warna #FFFFFF untuk warna putih, atau aneka warna CMYK, RGB, LAB, dan HEX) bisa juga dengan membuka software edit gambar dulu untuk bisa mengkopas warna sumbernya.



Nah, sekarang ada cara yang lebih praktis lagi nih gan, kamu.. ya kamu para designer grafis, interior, busana, animator, seniman atau sekedar hobi menggambar yang ingin meniru warna natural yang ada disekitar kita cukup menggunakan pena ajaib ini gan.

Pena ajaib ini tugasnya adalah menkopi warna yang sudah di tempelkan ke mata pena, sebuah sensor akan menganalisa jenis warna yang benar-benar sesuai dengan warna aslinya. Ini sangat membantu keakuratan warna sesuai dengan warna aslinya,

Tentu ini menjadi salahsatu kabar bagus, terutama dalam urusan pekerjaaan percetakan (yang selalu jadi isu warna hasil cetak dengan warna dilayar komputer sering berubah) diharapkan ketepatan warna bisa dipertahankan.



Sesuai dengan tugasnya, pena ini bernama Colorpik, bit depth (kedalaman warna) mampu menangkap 16 juta warna disekitar kita, benda apapun bisa di kopas warnanya dengan sangat baik. Ketika warna sudah didapat kita tinggal mengganti jenis mata pena yang disediakan dalam paket bentuk bolpoin, spidol, kuas, air mancur, bulat, dan jarum (kaligrafi) lalu tinggal kita tuliskan diatas layar tablet maka warna diinginkan langsung muncul dilayar.



Contoh sederhananya kita ingin menggambar sebuah daun dengan warna yang sama persis dengan daun tanaman rumah kita, caranya pilih jenis mata pena yang diinginkan, tempel pena di permukaan daun (biarkan pena menganalisa warna daun itu beberapa detik) lalu kamu tinggal menggambar daun ditablet kerjamu. Cara cepat dan praktis untuk mengkopi warna.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp1, Tkp2| img : gugel 


gepyan
rotten7070
ufo60
ufo60 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan