EdjanevAvatar border
TS
Edjanev
Kritik Ganjar sebut Penguasa Sewenang-wenang, Sebut Nama Jokowi-Megawati
Ketua PWI Dukung Kritik Ganjar sebut Penguasa Sewenang-wenang, Sebut Nama Jokowi-Megawati
30 November 2023 12:48M Rodhi Aulia
#PILPRES 2024#PERS#GANJAR PRANOWO#MEDIA SOSIAL


Ketua PWI Dukung Kritik Ganjar sebut Penguasa Sewenang-wenang, Sebut Nama Jokowi-Megawati
Calon Presiden Ganjar Pranowo mendengarkan pernyataan dukungan dari Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang (kanan). Foto: Tangkapan layar YouTube PWI
Jakarta: Ketua Dewan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang mendukung kegelisahan yang turut disuarakan Calon Presiden Ganjar Pranowo beberapa waktu terakhir. Ilham mendukung Ganjar mengkritisi penguasa yang sewenang-wenang.

"Saya mau men-support Mas Ganjar yang dua minggu ini sangat menikmati, sangat kritis terhadap penyimpangan kekuasaan," kata Ilham kepada Ganjar dalam Dialog dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Kamis 30 November 2023.

Ilham mengatakan kemerdekaan pers tidak hanya harus dimiliki para wartawan. Tapi juga narasumber atau sumber informasi.

"Dalam pengalaman lebih dari 40 tahun, kasus-kasus yang bisa dibongkar itu karena ada kontribusi dari orang dalam. Dalam konteks ini saya anggap Mas Ganjar tepat membongkar, tepat bersikap kritis karena berasal dari dalam dan pasti akurat," ujar Ilham.

Ilham mendorong Ganjar untuk terus bersikap kritis terhadap penguasa zalim. Ilham meyakinkan Ganjar agar tidak takut bahwa sikap kritis itu akan merusak elektabilitas.

"Saya merasakan. Baru 2 minggu lalu saya melihat Mas Ganjar memuji-muji bapake. Pak Jokowi. Bahkan Pak Ganjar, masih melekat dalam ingatan, itu dibuatkan desain baju untuk kampanye. Putih garis-garis seperti tahanan Nazi. Untung tidak dipakai," ujarnya.

Ilham menambahkan kebenaran datang pada akhirnya dari orang dalam seperti Ganjar. Seperti diketahui, Ganjar merupakan satu partai dengan sosok penguasa di Indonesia.

"Jadi jangan tuntut pers yang merdeka saja. Sumber (informasi) juga harus merdeka. Lanjutkan. Kata Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri), lawan," tegas Ilham.
medcom.id

Kita rakyat sadar-sadar
Diubah oleh Edjanev 02-12-2023 12:50
orohondo
orohondo memberi reputasi
1
557
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan