dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
6 Mamalia Berukuran Sangat Kecil ini Akan Membuatmu Merasa Ingin Memilikinya



Di alam liar terkadang terdapat spesies mamalia yang berukuran sangat kecil sehingga keberadaannya di lingkungan sekitar hampir tidak dirasakan sama sekali. Spesies mamalia yang berukuran kecil ini merupakan proses adaptasi terhadap lingkungan supaya mereka mampu bertahan terhadap perubahan dan mempertahankan populasinya. Jadi lewat proses evolusi yang sangat panjang mereka pada akhirnya perlahan-lahan berubah menjadi sangat kecil agar bisa survive.

Ukuran yang kecil pada makhluk hidup diketahui sangat bermanfaat untuk mengurangi metabolisme pada tubuh sehingga mengurangi energi yang diperlukan untuk bertahan hidup. Hal ini menyebabkan mereka tidak perlu susah payah mencari makan dalam jumlah besar. Selain itu ukuran kecil bermanfaat dalam memudahkan mereka untuk bersembunyi pada sudut-sudut yang tak bisa dijangkau oleh predator dan juga membantu mereka menjadi sangat lincah dan lihai seperti mamalia kecil berikut ini. Penasaran bagaimana wujud dari berbagai mamalia keci tersebut mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 6 mamalia berukuran sangat kecil yang membuatmu ingin memeliharanya. Berbagai hewan tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil karena proses evolusi panjang sehingga menjadikannya berukuran seperti sekarang ini. Ukuran saat ini merupakan ukuran terbaiknya yang membuatnya dapat bertahan hingga saat ini terhadap perubahan lingkungan. Dari 6 mamalia di atas, nomor berapa yang paling imut dan lucu menurutmu? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
fachri15
sc5
wowonwae
wowonwae dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan