Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Hadi Rela Tempuh Jogja-Jakarta 8 Jam demi Ikut Munajat 212 di Monas


Jakarta -

Massa aksi Munajat Kubro 212 mulai berdatangan ke kawasan Masjid Istiqlal dan Monas, Jakarta Pusat malam ini. Beberapa di antara mereka datang dari luar daerah Jakarta.

Salah satunya Hadi (49) warga asal Yogyakarta. Dia datang bersama rombongan dari kampung halamannya untuk mengikuti aksi Munajat Kubro 212. Hadi mengatakan, dirinya menempuh jarak total 8 jam perjalanan untuk bisa sampai di Jakarta.

"Berangkat dari siang, baru nyampai ini. Total 8 jam (perjalanan) ada," kata Hadi saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jumat (1/12/2023).


Hadi mengatakan dirinya akan rehat sejenak di masjid Istiqlal sebelum bergerak ke titik aksi di kawasan Monas. Ini kali pertama Hadi mengikuti acara 212. Dia mengatakan kedatangannya ke Jakarta semata-mata untuk mendoakan saudara Muslim di Palestina.


"Kita baru pertama kali ikut. Nggak apa-apa datang jauh ke sini, buat doain saudara kita di Palestina. Semoga doa kita besok, didengar Palestina merdeka," ujarnya.

Tak hanya Hadi, warga asal Serang, Banten, Khulaifi (26) mengatakan dirinya harus menempuh jarak puluhan kilo dengan total 3 jam perjalanan untuk datang lebih awal ke acara Munajat 212. Dirinya dan rombongan datang lebih awal untuk melakukan solat tahajud terlebih dahulu di Monas.

"Tiga jam perjalanan kalau dari Banten. Kita datang lebih awal untuk salat Tahajud di Monas. Kita ini salat Isya dulu di Istiqlal habis itu ke Monas buat salat tahajud bareng rombongan," ujarnya.

detik.com
bukan.bomat
aldonistic
xneakerz
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
738
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan