dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Ini Dia Makanan Termurah yang Bisa Kamu Dapatkan Di Jepang, Menurut Pria Jepang ini



Berbicara mengenai makanan termurah, di segala penjuru dunia pasti memilikinya. Selain makanan enak dan lezat yang dimiliki tiap-tiap negara. Terdapat juga makanan termurah yang soal rasa dan kualitas jangan pernah kamu harapkan. Makanan ini memiliki rasa dan kualitas seadanya sehingga harganya bisa sangat murah dan dapat kamu beli dalam jumlah banyak asalkan kamu kuat menghabiskannya. Bila di Indonesia banyak sekali makanan murah seperti jajanan sekolah maupun makanan instan, bagaimana dengan Jepang?

Di negara Jepang rupanya terdapat makanan termurah yang bisa di dapatkan di mana saja. Makanan ini bahkan mungkin jauh lebih murah dibanding makanan manapun di Indonesia. Itu dia mengapa pria asal Jepang ini membagikannya kepada dunia sehingga jika kamu berkunjung ke Jepang kamu bisa mengandalkan makanan termurah ini untuk berhemat. Jadi apa makanan termurah tersebut mari kita cermati pada thread kali ini!




Sebagian besar sandwich yang dijual di Jepang tidak memiliki pinggiran roti. Semua toko roti sandwich di Jepang, memotong pinggiran roti dan memisahkannya. Sehingga sandwich yang kamu makan bisa terasa sangat lembut dan empuk setiap gigitannya. Hal ini menimbulkan masalah karena ada ribuan kilogram pinggiran roti sisa yang terbuang dan tidak dimanfaatkan sehingga beberapa masyarakat Jepang mulai menjualnya dengan harga semurah-murahnya atau gratis.

Menurut pengalaman Hantani Sadahiko selaku penduduk asli di Jepang. Sebagian besar pinggiran roti di kediamannya tersedia secara gratis dan bisa kamu ambil semuanya untuk dihabiskan. Hanya toko-toko tertentu saja yang berani menjualnya dikarenakan roti yang digunakan merupakan roti mahal seperti french toast. Harga perkilo pinggiran roti biasanya gratis, namun untuk pinggiran roti frech toast biasanya dihargai sebesar 49 yen per bungkus besar. atau Rp5000.



Ketika sedang tidak punya uang, Hantani Sadahiko sering mengambil pinggiran roti ini secara gratis pada toko roti di dekat kediamannya. Pinggiran roti tersebut kemudian dijadikan makanan lezat dengan mencampurkannya pada susu dan telur. Potret di atas adalah salah satu contoh hidangan yang sering dibuat Sadahiko menggunakan pinggiran roti yang ia dapatkan secara gratis. Mula-mula roti direndam pada susu lalu dioleskan telur dan dipanggang hingga menghasilkan aroma yang sungguh menggugah selera makan.

Oleh karena itulah pinggiran roti ini sebenarnya bisa diubah menjadi makanan yang sangat lezat jika kamu pandai mengolahnya. Memang benar pada awalnya kamu tidak akan mendapatkan nafsu makan jika melihat pinggiran roti dalam jumlah yang besar tersebut. Namun jika pinggiran roti telah diolah pastinya selera makanmu akan meningkat drastis. Sadahiko juga tidak hanya membuatnya sebatas mencampurkan susu dan telur, ada beragam varian hidangan yang bisa dihasilkan dari pinggiran roti.



Selain mencampurkannya dengan susu dan telor, Sadahiko juga sering menjadikannya Garlic bread dengan mengoleskan mentega dan menaburkan daun bawang di atasnya. Pinggiran roti yang terlihat biasa saja dan tak menggugah selera kini diubah menjadi makanan beraroma yang memancingmu untuk memakannya satu persatu hingga 1 kilogram pinggiran roti terasa belum cukup. Tenang saja bila dirasa belum cukup kamu dapat mengambilnya lagi secara gratis pada toko roti yang menyediakannya.



Selain membuatnya menjadi roti bawang, Sadahiko kebetulan memiliki alat deepfried di rumahnya sehingga menginspirasinya untuk membuat hidangan lain. Pinggiran roti ini digulung-gulung lalu ditusuk kemudian dicelupkan pada deepfryer. Setelah dicelupkan kurang dari 1 menit, gulungan roti tersebut kemudian diangkat dan ditaburi gula halus. Wow benar-benar hidangan murah yang sangat praktis dan membuatmu kenyang
.
—oOo—

Itu dia makanan termurah di Jepang yang bisa kamu dapatkan secara gratis atau semahal-mahalnya seharga Rp5000/sebungkus besarnya. Sepengalaman Sadahiko, ia tak pernah membayar untuk mendapatkan pinggiran roti ini karena di sekitar kediamannya banyak sekali toko-toko roti yang menawarkan secara gratis pinggiran roti ini agar tidak berakhir di tempat sampah. Jadi jika kamu berada di Jepang kamu bisa pertimbangkan untuk mencari makanan ini jika ingin berhemat.


Sumber : Disini
kkutu93652
merckygan
bakwan.kemaren
bakwan.kemaren dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan