Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Iklan Susu AI Prabowo-Gibran Mengundang Pro Kontra, Dilaporkan ke Bawaslu?
Tuai pro kontra, iklan program susu dan makan siang gratis dari Prabowo Subianto dan Gibran dilaporkan ke Bawaslu karena hal ini!


Halo agan-agan dan sista-sista! Kamu pasti udah denger kan tentang iklan program susu dan makan siang gratis dari Prabowo-Gibran? Wah, ini nih yang lagi ramai dibicarain banyak pihak. Ada yang pro, ada juga yang kontra. Nah, ane mau ngasih kabar nih, tapi sebelumnya, agan-agan dan sista-sista harus siapin tisu dulu, siapa tau nanti mules karena ketawa terus!

Jadi, ada satu model iklan yang ngaku bangga bisa terlibat dalam iklan tersebut. Mereka bilang bahwa program Prabowo-Gibran sangat bagus untuk membentuk anak-anak Indonesia yang sehat, kuat, dan pintar. Tapi, ada yang aneh nih. Mereka bilang bahwa mereka bukanlah anak sungguhan, tapi produk teknologi yaitu AI alias kecerdasan buatan. Wah, model iklan AI, gimana tuh rasanya? Bikin bingung gak sih?

Nah, yang lucunya lagi, ada seorang pakar telematika bernama Roy Suryo yang ketawa terbahak-bahak setelah denger jawaban TK Prabowo-Gibran soal iklan susu AI ini. Menurut Roy, tim sukses Prabowo-Gibran gak paham soal AI, tapi suka omdo (omong doang). Hahaha, gokil banget sih! Apa iya mereka gak ngerti soal AI atau emang mereka cuma asal omong?




Di sisi lain, ada juga kelompok yang melaporkan TKN Prabowo-Gibran yaitu kelompok Radar Demokrasi Indonesia (RDI), yang mana mereka melaporkan Capres-cawapres nomer urut dua tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurut mereka, iklan ini melanggar aturan karena melibatkan anak-anak dan juga dinilai ada penyebaran hoax. Wah, jadi makin bikin bingung nih, mana yang bener? Apa iklan ini emang salah atau cuma bikin heboh doang?

Pengamat hukum, Melisa Anggraina, bilang bahwa menurut aturan yang ada sekarang, model iklan AI ini gak ada pelibatan fisik dalam iklan tersebut. Jadi, secara teknis, mereka gak bisa dianggap sebagai pelanggaran. Hmm, jadi kayaknya mereka memanfaatkan celah hukum nih ya?




Dilansir dari akun Instagram @fyifact, pihak dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yaitu Tim Koalisi Indonesia Maju pun memberikan klarifikasi, dimana "anak" di dalam video iklan susu dan makan siang gratis tersebut adalah hasil rekayasa kecerdasan AI, dan tidak melibatkan anak-anak secara langsung di dalam pembuatan iklan.

Well, entah benar atau tidak, satu yang pasti iklan program susu dan makan siang gratis ini udah bikin pro kontra di masyarakat GanSis.

Sebagai warga masyarakat yang bijak, tentu kita harus netral di dalam memandang kejadian ini GanSis.
Selagi memang pembuatan iklan tidak melibatkan anak secara langsung dan hanya menggunakan kecerdasan buatan alias AI, tentu tidak begitu dapat dipermasalahkan meskipun tema yang diusung di dalam iklan tetap menggunakan "anak-anak" sebagai bahan materi iklannya itu sendiri.

Bagi agan-agan dan sista-sista, apa sih pendapat kalian tentang iklan ini? Yuk, kita diskusikan dengan santai dan bijak ya. Siapa tau ada yang punya argumen atau informasi baru tentang kasus ini. Selamat berdiskusi!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1,2,3,4
agamnaufal
dasiemsidas
abunabil19
abunabil19 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.6K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan