seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
LRT Jabodebek Banyak Rusak, Penumpang Transit di 2 Stasiun Ini Turun



PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter mencatat ada penurunan tingkat transit di Stasiun Cawang dan Stasiun Sudirman. Menyusul waktu tunggu (headway) LRT Jabodebek yang pernah tembus hingga 1 jam.

Diketahui, headway LRT Jabodebek yang berkisar dari 15 menit, 30 menit, dan 1 jam terjadi saat hanya ada 8 rangkaian yang beroperasi. Dalam beberapa pekan itu, ternyata berpengaruh pada tingkat transit di 2 stasiun KRL.

Pasti ada penurunan. Tapi saya lihat masih ada kenaikan dari yang sebelum LRT ya, tapi udah gak 30 persen angkanya, (sekitar) 15-22 persen," ungkap Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, ditulis Minggu (26/11/2023).

Anne mencatat, pada masa normal operasional LRT Jabodebek, terjadi peningkatan jumlah penumpang yang transit di Stasiun Sudirman dan Stasiun Cawang. Tercatat ada peningkatan sekitar 30 persen di Stasiun Sudirman dan sekitar 15 persen di Stasiun Cawang.

Informasi, Stasiun Sudirman terkoneksi dengan Stasiun LRT Dukuh Atas. Sementara, Stasiun Cawang terkoneksi dengan Stasiun LRT Cikoko.

"Pas waktu aktif perjalanan LRT tidak ada perubahan itu kita bisa naik 32 persen kenaikan di Sudirman, kemudian di Cawang 15 persen," kata dia.

Penumpang KRL
Meski ada peningkatan jumlah penumpang transit, bukan berarti beriringan dengan kenaikan jumlah penumpang KRL. Anne mencatat, saat ini penumpang KRL rata-rata sebanyak 900 ribu orang per hari, dengan angka tertinggi 980 ribu orang per hari.

"Kami prediksi ketika ini bisa diperkecil lagi headway-nya, volume kami bisa kembali lagi lebih dari 1 juta penumpang per hari," pungkasnya.

https://www.liputan6.com/amp/5464898...siun-ini-turun

Untung bukan di bangun oleh pemerintah kota Konoha, kalau gak sudah banyak yg teriak2
Diubah oleh seher.kena 27-11-2023 23:05
NCovid19
areszzjay
verstappen
verstappen dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
364
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan