Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Potret Saintifik yang Menampilkan Warna-Warna Unik Pada Hewan



Berbagai spesies hewan akan terlahir memiliki warna spesifik sesuai ekspresi gen yang tersandi di dalam DNA. Ekspresi gen ini mengakibatkan variasi warna dari suatu spesies makhluk hidup sehingga dari satu spesies yang sama dapat dihasilkan warna yang berbeda-beda namun tidak memiliki perbedaan genetika. Hal inilah yang membuat ordo kucing misalnya, dapat memiliki kemungkinan warna yang tak terbatas dan juga memiliki bermacam-macam pola.

Bahkan kondisi spesifik dalam ekspresi gen dapat menghasilkan warna yang semakin menarik. Ketika ekspresi gen mengalami suatu gangguan, besar kemungkinan gen resesif menjadi dominan sehingga menyebabkan fenomena albinism atau melanism. Kedua penyakit genetik ini ternyata juga dapat menghasilkan warna yang tak kalah menarik dengan gen normal. Seperti yang ditunjukkan beberapa potret berikut ini. Penasaran bagaimana indahnya warna-warni dari hewan? mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia warna-warni unik pada hewan yang disebabkan ekspresi gen. Berbagai hewan di muka bumi memiliki variasi warna dan corak yang bermacam-macam meskipun berasal dari satu spesies saja. Hal ini memiliki kesamaan dengan manusia yang mana tiap-tiap homo sapiens memiliki warna kulit dan kontur wajah yang berbeda-beda padahal berasal dari spesies yang sama. Dari 8 potret saintifik di atas, nomor berapa yang membuatmu ingin melihatnya secara langsung? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
brucebanner23
ipanpun
fathroni
fathroni dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.2K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan