juraganmixmogeAvatar border
TS
juraganmixmoge
Ninja Listrik Resmi Luncur di Indonesia, Satu Baterainya Seharga XMAX Seken



JAKARTA, DUNIAMOTOR.com – Usai 1-2 tahun setelah Kawasaki Indonesia–yang terkenal dengan image motor sport–tetapi hanya menjawab tren elektrifikasi dengan sepeda listrik……. akhirnya mereka membuat kejutan dengan meluncurkan Kawasaki Ninja e-1 dan Kawasaki Z e-1 naked.

“Strategi motor listrik ini prioritas konsumen yang peduli ramah lingkungan dan ingin produk yang beda dari yang lain. Kalau yang lain skuter, kami bentuk sport,” kata Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

Dikonsepkan layaknya motor 125 cc, Kawasaki Ninja e-1 dan Kawasaki Z e-1 naked adalah motor dengan dinamo 5,0 kW atau maks 9,0 kW (setara 12 PS kalau di motor bensin).



Power ala motor 125 cc, tetapi dia punya E-Boost. Jika E-Boost diaktifkan, maka akan ada peningkatan tenaga selama kurang lebih 15 detik.

Hasilnya akan berbeda-beda di dua mode yang bisa dipilih (Eco dan Road). Contohnya jika di mode Eco, maka kecepatan maksimal 64 km/jam bisa menjadi 75 km/jam. Nah, di mode Road, kecepatan maks 88 km/jam bisa menjadi 105 km/jam — ini contoh untuk Ninja e-1.


Performa itu dihasilkan walau bobotnya 140 kg (sudah termasuk baterai). Kalau misalnya berat saat parkir, Kawasaki punya Walk Mode.


Walk Mode yang aktif akan berefek motor bergerak selambat jalan kaki ke depan / ke belakang. Kalau gas dipuntir, dia secepat jalan kaki maju. Kalau diputar balik lewat 0 km/jam, dia akan mundur.




Pakai rantai, tetapi tidak pakai kopling sehingga tinggal puntir gas; membuat Kawasaki Ninja mirip skutik.

Baterainya sendiri ada dua dan dipasang di bawah jok, jadi bagian tangki bisa dimanfaatkan untuk bagasi.


Baterai lithium-ion (masing-masing 11,5 kg) perlu pengisian daya per baterai 3,7-4 jam untuk full charge dan 1,6 jam untuk 20% – 85%.


Ada tiga opsi pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (baterai dilepas dan dicolok), charging tanpa charging dock (baterai swap) dan charging langsung di bagian offboard charge (bagian belakang motor)–dicolok di rumah minimal berdaya 2.200 KwH.


HARGA 
dimasfirdadimas
agusn6778
hamzah.fuad
hamzah.fuad dan 4 lainnya memberi reputasi
5
606
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan