Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Golkar Tunjuk Menantu Jokowi sebagai Calon Gubernur Sumut


Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi salam dari dalam mobil usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (6/11/2023). Pertemuan Bobby Nasution dengan Komarudin Watubun tersebut terkait dukungan Wali Kota Medan kepada pasangan Prabowo - Gibran dalam kontestasi pada Pilpres 2024. Bbby dicalonkan Partai Golkar sebagai calon gubernur Sumut pada pilkada 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta



Partai Golkar telah mengumumkan sejumlah nama yang akan diusulkan sebagai calon kepala daerah pada Pemilihan Umum 2024. Salah satu nama yang mencuat adalah Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang telah diberi dua surat tugas untuk diusulkan sebagai calon gubernur Sumatra Utara (Sumut) dan wali kota Medan. Bobby adalah menantu kedua Joko Widodo dan suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu

Pengumuman ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

"Tadi saya bilang Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon wali kota Medan," kata Ahmad Doli Kurnia.

Menariknya, Bobby Nasution yang awalnya merupakan kader PDIP, menjadi figur yang diusung oleh Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara. Ahmad Doli Kurnia menjelaskan komunikasi dengan Bobby sudah terjalin bahkan sebelum ia dicabut dari keanggotaan PDIP.

"Bobby pertama kali yang mengusung Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara. Kami mengundang pertama kali, kami juga menyematkan baju Golkar kepada Pak Bobby. Nah, kita komunikasi selama ini bagus. Walaupun kemarin beliau tercatat sebagai kader PDIP."

Lebih lanjut, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa sebelum Bobby Nasution dicabut dan ditarik Kartu Tanda Anggota (KTA)-nya dari PDIP, pihak Partai Golkar sudah berkomunikasi dengannya. Mereka telah menetapkan Bobby sebagai bakal calon gubernur Sumut atau bakal calon wali kota.

"Sekarang inikan masih banyak nama-nama ya, satu daerah itu ada yang tujuh atau delapan (nama), nah nanti kita akan nilai, nama-nama itu akan kita nilai tiap bulan nanti akan kita evaluasi," tutupnya.

Selai Bobby, Golkar telah mengumumkan beberapa calon kepala daerah usungannya, Pertama, terdapat nama Airin Rachmi Diany yang direncanakan untuk diusulkan sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Saat ini, Airin juga menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD).

Selain itu, terdapat pula nama Ridwan Kamil yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat, serta Khofifah Indar Parawansa yang diusulkan sebagai calon gubernur untuk Pilgub Jawa Timur. Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar dipersiapkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, dan Paulus Waterpauw ditunjuk untuk bersaing di wilayah Papua Barat.



dragunov762mm
pilotproject715
aldonistic
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
833
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan