Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sayassajaAvatar border
TS
sayassaja
Begadang Jangan Begadang! Jaga Kesehatanmu dengan LG Smart Home


Begadang, sebuah kata yang akrab di telinga para pekerja dan mahasiswa. Saat kita kecil begadang adalah sebuah keseruan tersendiri. Rasanya menyenangkan, mendebarkan, dan juga menggelikan. Saat itu kita cuma anak kecil yang mencoba menjadi dewasa dan menganggap begadang sebagai hiburan semata.

Namun, begadang menjadi sesuatu yang menakutkan bagi orang dewasa. Begadang selalu berarti bekerja lembur, mengerjakan tugas, atau insomnia. Tak ada hal menyenangkan di sana selain suasana sepi yang tenang. Yang ada malah kekhawatiran akan deadline dan jadwal masuk kerja/kuliah esok pagi.

Terkadang begadang memang menjadi satu-satunya pilihan. Namun, keseringan begadang bisa menggeser jam tubuh kita yang menyebabkan kita tak lagi bisa tidur cepat. Normalnya manusia butuh kurang lebih tujuh jam waktu tidur, tetapi jika Anda tidur terlalu malam tapi tetap harus bangun pagi jam tidur pun harus jadi korban.

Kurang tidur adalah akar dari banyak masalah kesehatan. Tidur adalah istirahat bagi tubuh dan saat tidurlah tubuh kita ‘dibersihkan’ dari berbagai macam racun. Jika kita kurang tidur maka pembersihan pun tidak akan optimal dan menyebabkan racun-racun itu menumpuk.



Intinya, begadang adalah sebuah kebiasaan yang tidak baik dan karenanya harus dikurangi/dihentikan. Satu-satunya cara menghentikan kebiasaan begadang adalah dengan memaksa tubuh untuk tidur dan menggeser kembali jam tubuh kita. Ini memang sulit, tapi untungnya teknologi SmartHome LG ThinQ dapat memberikan bantuan besar. Trust me, it works.

Selayaknya rumah pintar, LG ThinQ menawarkan akses bantuan AI yang memungkinkan Anda mengatur segala aktivitas di rumah. Yang saya lakukan untuk hidup sehat adalah memprogram untuk mematikan seluruh lampu di kamar Anda saat tiba waktunya tidur. Percaya atau tidak kegelapan bisa membantu menurunkan aktivitas otak (tentunya Anda harus menjauhkan diri dari smartphone).

Cobalah berbaring dan pikirkan sesuatu yang ringan. Anda bisa berimajinasi dan memenuhi otak dengan khayalan menyenangkan. Program agar AC memberi suhu yang nyaman atau agar praktis atur saja pada Sleep Mode.



Masih belum bisa tidur? Anda bisa memanfaatkan fitur suara dan memutar musik lembut yang akan mengiringi Anda tidur. Atur agar musik berhenti setelah beberapa saat karena mendengar musik saat tertidur cenderung membuat otak Anda lelah. Berbaring, buat diri Anda nyaman, dan bernapaslah dengan tenang.

Memang berat, tapi Anda harus memaksa diri untuk tidur. Smart Home LG ThinQ bisa membantu Anda agar tidur, tetapi tak bisa membantu Anda agar sehat jika terkena sakit. Mari manfaatkan fitur-fitur kecanggihan teknologi ini sebaik mungkin karena kesehatan adalah harta yang amat berharga.

sumur

Diubah oleh sayassaja 22-11-2023 17:07
soepudin395180
Rainbow555
azhuramasda
azhuramasda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
352
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan