amekachiAvatar border
TS
amekachi
Setuju! Retno Marsudi: Israel Serang Gaza Bukan Membela Diri, Karena Zionis Penjajah!

Setuju! Retno Marsudi: Alasan Israel Serang Gaza Bukan untuk Membela Diri, Karena Zionis adalah Penjajah!







Pada awal terjadinya konflik terbaru antara Hamas dan Israel tepatnya di tanggal 7 Oktober bulan lalu sebenarnya banyak negara Eropa dan Amerika yang memang sekutu Israel tersebut mendukung Israel ya gansist, tapi sekarang sepertinya mereka mulai berbalik arah seperti perdana menteri Kanada atau presiden Prancis yang menyatakan di wawancara BBC tertanggal 11 November 2023 serangan Israel ke gaza harus dihentikan sebab Israel tidak punya legitimasi untuk menyerang secara terus-menerus bayi, perempuan dan orang tua.

Itu dari para sekutu Israel, untuk Indonesia bagi orang yang terus dukung kebiadaban Israel sudah jelas ini berlainan dengan negara, negara dalam hal ini melalui orang yang diangkat mengurusi luar negerinya yaitu, Menlu Retno Marsudi mengungkapkan bahwa pembelaan Israel dalam bentuk apapun tidak bisa diterima karena pada hakikatnya Israel adalah penjajah!

"Self defense tidak bisa diterima ataupun alasannya, pertama karena mempertahankan diri bukanlah ciri yang biasa dipakai oleh penjajah seperti Israel dan yang kedua mempertahankan diri tidak dapat dipakai untuk membunuh rakyat sipil dan menyerang fasilitas umum!" Ungkapnya di Moskow pada hari rabu, 22 November 2023.


Quote:





Menurut Menlu Retno, klaim Israel bahwa serangan mereka di Gaza merupakan bentuk pembelaan diri tidak dapat diterima. Ia menyatakan bahwa Israel tidak dapat menggunakan alasan tersebut sebagai pembenaran atas tindakan mereka yang telah menimbulkan penderitaan bagi warga sipil dan merusak fasilitas sipil di Gaza.

Selain itu, Menlu Retno juga mengingatkan bahwa Israel adalah penjajah yang menjajah Palestina. Oleh karena itu, alasan yang digunakan oleh Israel tidak dapat dijadikan pegangan, karena penjajah tidak memiliki hak untuk membela diri menggunakan kekuatan militer terhadap penduduk asli yang mereka jajah.


Quote:





Indonesia sebagai salah satu negara yang secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk pendudukan Israel, tetap berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina. Melalui dialog dan diplomasi, Indonesia berharap dapat mendorong tercapainya perdamaian yang adil dan berkelanjutan di Timur Tengah.

Demikianlah pernyataan tegas yang disampaikan oleh Menlu Retno mengenai alasan serangan Israel terhadap Gaza. Semoga upaya diplomasi yang dilakukan oleh Indonesia dan negara-negara lainnya dapat memberikan solusi yang berkelanjutan bagi konflik ini, sehingga rakyat Palestina dapat hidup dalam damai dan kemerdekaan yang mereka idamkan.


Quote:





Ya namanya juga bocil, otaknya belum nyampe tentang kemanusiaan yang penting jagoannya pasti menang!

Setuju dengan apa yang diungkapkan oleh bu Retno Marsudi, melihat konflik di Palestina jangan dilihat dari peristiwa tanggal 7 Oktober 2023 lalu. Tapi dilihat juga masa lampau tentang betapa agresifnya tentara Israel menyerang sipil di Palestina, tidak ada asap kalau tidak ada api.

Segala penjajahan pasti akan dilawan dan itu adalah hukum dunia, apa yang kau tanam maka itu yang kau tuai!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

[URL=https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&opi=89978449&url=https://international.sindonews.com/newsread/1257519/41/menlu-retno-alasan-israel-serang-gaza-bukan-membela-diri-karena-zionis-penjajah-1700615498&ved=2ahUKEwiLqJzQ3NaCAxWbmFYBHaYi
]1[/URL]

2

kaycaem
syafetri
yulian34
yulian34 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan