dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
9 Potret Bersejarah yang Menunjukkan Mental Baja dari Anak-Anak Kecil Zaman Dahulu



Di zaman dahulu tidak semua anak-anak memiliki keluarga yang mampu membiayai pendidikan. Hal ini disebabkan karena ekonomi masyarakat zaman dahulu belum sebaik zaman sekarang. Hal tersebut mengakibatkan banyak anak-anak yang tercebur di dunia kerja orang dewasa. Padahal untuk umur mereka yang masih belia seharusnya mereka menempuh jalur pendidikan terlebih dahulu. Namun hal tersebut tidak bisa terrealisasi di zaman dahulu.

Karena rendahnya pendapatan perkapita keluarga di zaman dahulu, banyak dari mereka yang membebaskan anaknya untuk bekerja. Dengan bekerja mereka diharapkan bisa membantu keuangan keluarga maupun keuangan diri sendiri. Sehingga sedari kecil para anak-anak zaman dahulu diajarkan bagaimana menjalani hidup mandiri dan mencari pekerjaan di mana-mana. Penasaran bagaimana situasi lapangan kerja anak-anak di zaman dahulu, mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 10 potret bersejarah yang menunjukkan mental baja dari anak-anak zaman dahulu. Tanpa kita sadari, anak-anak kala itu rupanya memiliki mental yang tahan banting dan mampu menjalankan pekerjaan dengan baik. Bahkan di usia mereka yang masih sangat muda, para anak-anak tersebut menunjukan etos kerja yang tinggi dan tak kalah dengan orang dewasa. Tingginya semangat bekerja anak-anak usia dini di zaman dahulu rupanya kebanyakan dilatarbelakangi faktor ekonomi. Setelah melihat potret di atas, potret nomor berapakah yang membuatmu semangat bekerja dan tak ingin kalah dengan anak kecil? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
direktur.muda
risya6
soepudin395180
soepudin395180 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.5K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan