masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Video Emak-emak Bungkus Makanan di Restoran All You Can Eat, Pahami Konsepnya!
Beredar heboh video emak-emak bungkus makanan di restoran all you can eat, apakah boleh?


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya video aksi seorang emak-emak yang tertangkap basah ketahuan membungkus makanan di sebuah restoran dengan konsep all you can eat.

Dibagikan sebuah video rekaman handphone oleh akun Instagram @sedangrame yang mana memperlihatkan aksi seorang emak-emak yang terlihat memasukan hidangan di sebuah restoran ke dalam kantong plastik, dan aksi tersebut pun menuai pro dan kontra karena dianggap menyalahi aturan dan bisa membuat rugi pemilik rumah makan.

Adapun yang dipermasalahkan oleh warganet disini terkait aksi emak-emak membungkus makanan tersebut adalah karena restoran yang dikunjungi adalah restoran dengan konsep all you can eat GanSis, sehingga apa yang dilakukan emak-emak tersebut dilarang atau melanggar aturan.

Apa sih itu konsep rumah makan all you can eat?
Berikut ini penjelasan sederhananya jika Agan dan Sista asa yang belum paham!




Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun belakangan ini di kota-kota besar muncul rumah makan atau restoran yang mengusung konsep hidangan All You Can Eat atau lebih sering disingkat AYCE.

Namun, dari munculnya konsep rumah makan dan restoran AYCE sendiri masih sering disalah artikan sehingga muncul cara-cara yang bisa disebut "curang" atau melanggar aturan dimana itu dilakukan oleh pengunjung restoran yang merasa tidak ingin dirugikan.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang kecurangannya, mari kita pahami dulu konsep restoran AYCE itu sendiri GanSis.

All You Can Eat alias AYCE, merupakan konsep restoran atau rumah makan yang menerapkan sistem sekali bayar untuk makan sepuasnya.

Sistem ini mengatur konsumen yang berkunjung ke sebuah restoran tertentu untuk dapat menikmati semua makanan yang telah dihidangkan hanya dengan satu kali bayar sesuai dengan ketentuan restoran untuk semua makanan yang dihidangkan menggunakan konsep prasmanan atau buffet. Biasanya restoran yang mengusung konsep All You Can Eat memberikan batasan waktu bagi setiap orang yang datang, yaitu untuk mengatur alur waktu pengunjung dan juga membatasi agar pengunjung tidak makan terlalu banyak.

Berkaca dari konsep AYCE tersebut tentu kita sudah dapat melihat GanSis, bahwa jika ada seseorang yang dengan sengaja membungkus makanan yang dihidangkan maka itu sama halnya dengan melanggar aturan, karena konsep AYCE yaitu makan di tempat, tidak berlaku untuk take away atau bungkus bawa pulang ya!




Nah, itulah tadi GanSis sekilas tentang kejadian viral emak-emak bungkus makanan di restoran dengan konsep All You Can Eat yang ternyata melanggar aturan atau sistem dari AYCE sendiri.

Adanya kejadian ini tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis, yaitu untuk tidak seenaknya sendiri melanggar aturan karena merasa tidak ingin dirugikan karena sebenarnya dengan melanggar aturan tersebut kita sedang merugikan orang lain.

Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi kejadian serupa ya GanSis, sebab sekecil apapun kecurangan yang kita lakukan pasti nantinya harus dipertanggungjawabkan.

Oke, bagaimana tanggapan kalian terkait konsep restoran All You Can Eat?
Silakan berikan tanggapan kalian Agan dan Sista!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini
nurhuda008
verdandigr
syaifudinseno
syaifudinseno dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.1K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan