amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pesawat Tempur Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan, Semoga Tidak Ada Korban Jiwa!

Pesawat Tempur Super Tucano Milik TNI AU Dikabarkan Jatuh di TNBTS Pasuruan, Semoga Tidak Ada Korban Jiwa!









Dalam hal militer sekarang ini mungkin memiliki pesawat berbagai jenis yang cukup banyak adalah sebuah keunggulan ya gansist, walau sudah ada drone dan kecanggihan teknologi lainnya tapi dalam hal perang keunggulan udara atau suplemasi udara masih menjadi yang nomor satu jika ingin mengalahkan lawannya.

Dari sejak perang dunia kedua, ketika waktu itu Amerika begitu berjaya menghancurkan kota-kota sipil di Jerman dan Jepang sampai sekarang kekuatan udara masih menjadi yang nomor satu. Namun pada kenyataannya pesawat terbang atau helikopter sangat sering pula mengalami kecelakaan udara, kalau kemarin terjadi kecelakaan helikopter Black Hawk milik Amerika Serikat di pulau Siprus, kini di Indonesia baru saja diberitakan pesawat tempur TNI AU jenis Super Tucano jatuh di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Baru satu media yang meliput berita ini yaitu detik.com dan keterangan jatuhnya pesawat ini telah dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam Brawijaya Kolonel Inf rendra Dwi Ardhani.


Quote:





Informasi mengenai jenis pesawat yang jatuh juga masih belum dapat dipastikan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa pesawat yang jatuh merupakan pesawat tempur ringan jenis Super Tucano milik TNI AU. Namun, hal ini belum dapat dikonfirmasi secara resmi.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat kejadian ini. Pihak terkait sedang melakukan upaya untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai peristiwa ini.

Kejadian ini telah menjadi perhatian publik, terutama karena kejadian jatuhnya pesawat milik TNI AU. Berbagai spekulasi dan dugaan muncul terkait penyebab jatuhnya pesawat ini, namun masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan.




Semoga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan mudah-mudahan pihak terkait dapat segera mengetahui penyebab pasti jatuhnya pesawat ini agar kejadian serupa dapat dihindari di masa depan.

Cukup sering juga pesawat jenis ini jatuh, pada tahun 2016 yang lalu pun pesawat Super Tucano dari skadron 21 jatuh di pemukiman penduduk di kelurahan Blimbing, kecamatan Blimbing, kabupaten Malang, Jawa Timur.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
gepyan
69banditos
yayangpalupi
yayangpalupi dan 9 lainnya memberi reputasi
10
430
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan