Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Warga Pilih Kereta Cepat ke Bandung: Agak Mahal tapi Worth It


Jakarta -

Kereta Cepat Whoosh kini menjadi salah satu moda transportasi warga dari Jakarta ke Bandung ataupun sebaliknya. Sejumlah warga mengaku memilih kereta cepat karena efisiensi waktu meski harga tiket lebih mahal dari kereta api biasa.

Pantauan detikcom, Minggu (12/11/2023), terlihat banyak calon penumpang sedang menunggu keberangkatan di Stasiun Kereta Cepat Halim. Beberapa calon penumpang terlihat antre di mesin tiket dan beberapa lainnya menunggu di ruang tunggu.

Salah satu penumpang Whoosh, Dilla, mengatakan ini kali pertamanya menaiki kereta cepat Whoosh dari Jakarta menuju Bandung. Dia mengaku mencoba kereta Whoosh karena harga tiket sedang promo.

"Lumayan sering sih Jakarta-Bandung. Saya biasanya naik Argo Parahyangan dari Gambir. Sekarang karena lagi promo saya mau nyobain," kata Dilla.

"Soalnya Argo Parahyangan ada yang Rp 150 ribu. Sekarang yang kereta cepat kan promo Rp 150 ribu. Jadi saya cobain yang sekarang," imbuhnya.

Sebagai informasi, tiket kereta cepat Whoosh dijual dengan harga promo Rp 150 ribu dalam rangka HUT KCIC. Tarif tersebut berlaku untuk perjalanan mulai 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Dilla mengatakan dia bakal tetap naik kereta cepat meski harga tiket kembali menjadi Rp 300 ribu. Dia mengatakan harga tiket itu sepadan dengan waktu tempuh yang cepat.

"Tergantung kebutuhan sih. Kalau misalnya ada acara mendadak kayaknya kereta cepat. Kalau santai baru kereta yang di Gambir. Worth it (sepadan) aja kalau misalnya orang yang ingin cepat sampai, nggak mau capek. Kan cuma 30 menit," ujarnya.

Penumpang lain, Hellen, mengatakan ini merupakan pertama kalinya dia mencoba kereta cepat Whoosh bersama orang tuanya. Dia mengatakan harga tiket normal, yakni Rp 300 ribu, juga sepadan dengan layanan yang didapatnya.

"Kalau saya personal saya lebih memilih efisiensi waktu. Apalagi kalau kita naik travel kan 3 jam, belum lagi macet. Tapi sebenarnya agak mahal, tapi lumayan worth it untuk waktunya 30 menit," tuturnya

detik.com
aldonistic
ivanind
ushirota
ushirota dan 11 lainnya memberi reputasi
12
938
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan