Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Hasto PDIP Bicara Kaderisasi Partai, Sindir 2 Hari Langsung Jadi Ketum
Hasto PDIP Bicara Kaderisasi Partai, Sindir 2 Hari Langsung Jadi Ketum

Kamis, 09 Nov 2023 15:38 WIB


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat ditemui di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (9/11/2023). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung pentingnya kelembagaan partai dan kaderisasi saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma'mun Murod.
Awalnya, Hasto mengamini pidato Ma'mun yang menyoroti pentingnya Pancasila dan juga kelembagaan partai. Hasto lantas menegaskan pentingnya kaderisasi agar jangan sampai seorang yang baru bergabung dalam partai lalu tiba-tiba menjadi pemimpin di partai tersebut.

"Apa makna kelembagaan partai? Ya kalau baru dua hari jadi anggota partai, jangan jadi ketua umum. Kira-kira seperti itu," kata Hasto di UMJ, Tangerang Selatan, Kamis (9/11).

Hasto mengatakan kelembagaan partai merupakan hal vital. Ada berbagai tahapan, mulai dari pendidikan politik hingga penugasan kader partai dan sebagainya yang harus menjadi pegangan setiap partai.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menyoroti pidato Ma'mun yang membahas soal nurani. Menurutnya hal itu penting dibicarakan dan diutarakan kepada banyak orang.

"Mengapa nurani kami tampilkan? Karena saat ini ada sisi-sisi gelap kekuasaan," kata Hasto.

Seusai acara, Hasto hanya tersenyum dan enggan menjawab apakah sosok yang disinggung dalam pidatonya adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebab sebagaimana diketahui, PSI telah menetapkan Kaesang sebagai ketua umum setelah dirinya resmi menjadi kader partai tersebut dua hari sebelumnya.

Kaesang telah merespons sejumlah kritik dan tudingan yang dilontarkan kepadanya terkait jabatan barunya sebagai ketua umum PSI.

Beberapa pihak mengkritik Kaesang lantaran penunjukan dirinya sebagai ketum dinilai terlalu instan dan atas pengaruh dari Presiden Jokowi.

Kaesang hanya menanggapi enteng kritik tersebut dan enggan berkomentar lebih lanjut.

"Saya cuma bisa ngomong siap salah," kata Kaesang saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (3/10).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ung-jadi-ketum

Tuhan aja bangkit pd hari yg ke-3, masak anak presiden gak boleh naik jd ketum pd hari yg ke-3 emoticon-Christmas
Diubah oleh Novena.Lizi 10-11-2023 11:50
beeSide
bukan.bomat
lubizers
lubizers dan 4 lainnya memberi reputasi
5
773
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan