natasha.volkovaAvatar border
TS
natasha.volkova
deviantart akhirnya dibuka kembali oleh kominfo!
halo assalamualaikum! jadi ini adalah update dari thread kemarin ya.

https://m.kaskus.co.id/thread/653845...ile&med=thread

ternyata deviantart dibuka kembali cuy oleh kominfo.

mungkin dibuka gara gara aku hujat habis habisan karena memang kinerjanya yang cukup buruk dan merugikan orang lain menurutku ya, tapi jangan senang dulu, karena sewaktu waktu bisa saja deviantart pun akan kena blokir lagi oleh kominfo itu.

jadi soal kronologinya cukup sepele. awalnya aku force close chrome karena lemotnya minta ampun.

ga taunya ternyata malah kepencet uninstall update, sehingga chrome pun betul betul ke restart. paginya setelah update, aku mulai login beberapa akun mulai dari gmail, quora, kaskus, sampai yang terakhir deviantart. nah pas mau masuk devantart pakai vpn, terdapat pesan 405 error kira kira begini:

wah makin ngambeklah aku, deviantart diblokir saja sudah sangat frustrasi, dipesan itu juga ada tulisan situs sedang perbaikan. nah ga tahunya pas jam 8 aku coba masuk langsung bisa! tapi ini jangan senang dulu lho, karena bisa saja sewaktu waktu kominfo akan blokir deviantart lagi. contohnya seperti imgur.

imgur ini adalah gambar lucu lucuan, senang bergembira, seni, tapi hanya karena ada konten selangkangan langsung diblokir oleh kominfo tanpa babibu.

kominfo ini kalau blokir ga pakai pengumuman atau apa langsung blokir kominfo, seperti tumblr dulu juga pas mau diblokir gara gara urusan selangkangan mendapat hujatan dari netizen, kominfo memutuskan ga jadi blokir, tapi tiba tiba gaskeun! kominfo disini seolah betul betul ngetroll banget. iya itu karena memang sudah dari jejak digitalnya sangat kontroversi semenjak zamannya dari zamannya tifatul sembiring.

tahukan kalian sosok tifatul sembiring? ini lho orang yang dibalik lemotnya internet indonesia dan yang bilang.

internet cepat buat apa?

dia adalah dalang dibalik diblokirnya vimeo hingga sekarang, alasan diblokirnya vimeo alasannya sangat sangat konyol, hanya karena kampanye caleg pks yang terlihat ada wanita seksi yang kelihatan ketiaknya dan pahanya.

kira kira begitulah.

standar ganda yang dilakukan oleh kominfo:

- pembiaran situs situs radikal, kalau pun ada yang diblokir hanya situs radikal kecil kecilan.

- menghadapi judi belepotan, karena sudah daftar ke pse. higgs domino yang sudah rilis dari tahun 2018 dipromosikan secara terang terangan baru diblokir sekarang.

daftar situs yang jadi target pemblokiran kominfo:

- vimeo > hingga sekarang
- reddit > hingga sekarang
- tumblr
- imgur
- shopee luar negeri
- steam > dibuka kembali karena dihujat netizen
- epic games > sama seperti steam
- paypal > kominfo sampai meminta maaf
- deviantart > kemarin
- aliexpress > masih diblokir

masih banyak lagi, mungkin lebih banyak dari daftar diatas situs situs keren yang diblokir oleh kominfo.

sebagian besar yang diblokir karena urusan selangkangan dan pse.

______________________________________________

untuk aliexpress, sampai saat ini masih diblok oleh kominfo.

sehingga kesulitan untuk transaksi barang impor yang tidak ada di indonesia. hal ini juga adalah kebijakan yang sangat disetujui oleh jokowi.

jadi jokowi ga mau tahu, kalau barang tersebut ga ada di indonesia, pokoknya bisnis indonesia harus maju, bodo amat mereka butuh barang impor, pokoknya produk indonesia harus laris dan bodo amat juga produk tersebut ga ada di indonesia, dengan slogan "hargai produk dalam negeri dan hargai karya anak bangsa!"

ini juga karena pedagang tanah abang yang teriak teriak juga kareja barang dagangan mereka ga laku, mereka ingin semua online shop ditutup.

disini yang menjadi korban adalah tik tok shop dan yang terbaru adalah aliexpress. sungguh langkah ambisius yang kelewatan yang dilakukan oleh kominfo dan didukung oleh jokowi terkait larangan barang impor. apalagi ini sudah mulai memasuki tahun politik, asalkan para pendukungnya senang maka kebijakan yang merugikan orang lain pun akan dilakukan.

untuk aliexpress. katanya akan dibuka kembali pada bulan november besok, jadi kita tunggu saja. meskipun deviantart sekarang bisa kembali diakses, tapi jangan senang dulu karena bisa saja diblokir kembali seperti layaknya imgur. tapi meski begitu, aku tetap menaruh dendam kesumat dengan kominfo beserta kroni kroninya yang membuat kebijakan yang tergolong kelewatan dan merugikan orang lain.

terima kasih.
Diubah oleh natasha.volkova 26-10-2023 02:34
MemoryExpress
qavir
bang.toyip
bang.toyip dan 3 lainnya memberi reputasi
4
644
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan