c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Awal Mula Angry Birds Bisa Sukses Di Pasaran Dunia!




Hi sobat kaskus,

Agan dan sista, pasti udah pada kenal dong sama game Angry Birds? Game yang bikin kita geregetan tapi juga bikin ketagihan ini emang udah jadi ikon game mobile dunia. Tapi tau gak sih, sejarah dibalik kesuksesan game ini?

Angry Birds sebenarnya bukan game yang langsung jadi deh begitu aja. Sejarahnya dimulai dengan konsep "menggunakan satu jari tapi hasilnya random". Wah, unik ya. Awalnya, para pengembang game cuma ngebayangin pake bola dan balok aja. Tapi mereka berpikir lagi, bola terlalu mainstream dan kayaknya perlu musuh buat burung-burung ini.

Ide unik itu datang dari seorang desainer game senior bernama Jaakko Iisalo. Dia nunjukin gambaran game ini ke tim pengembang, dan mereka langsung jatuh cinta sama karakter burung-burungnya yang tampangnya kesel tapi lucu. Gak lama kemudian, mereka mulai merancang permainan ini berdasarkan karakter-karakter burungnya.



Pas lagi rancang-rancang permainan, tiba-tiba terjadi epidemi flu babi di tahun 2009. Jadi mereka berubah pikiran dan memutuskan musuh buat burung-burung ini adalah babi. Dan itu nyambung banget sama keadaan saat itu. Burung-burung marah karena babi-babi ini mencuri telur mereka. Mulailah perang melawan babi hijau!

Kenapa Angry Birds bisa jadi game yang super sukses? Ini ada empat alasan utamanya menurut Michael Chorost. Pertama, keterlambatan antara burung yang diluncurkan dan hasilnya yang kita lihat tuh bikin penasaran. Kita langsung pengen tau apa yang bakal terjadi selanjutnya, deh! Efek dopamin di otak kita bikin kita makin penasaran.

Kedua, desain grafisnya yang sederhana tapi menarik bikin game ini jadi mudah dimengerti oleh semua orang. Siapa aja bisa mainin game ini, mulai dari yang masih kecil sampe yang udah tua.



Ketiga, gameplay-nya yang sederhana juga jadi salah satu faktor kesuksesan. Tinggal geser-geser jari, dan kita bisa langsung ngeluncurin burung-burung marah itu.

Terakhir, Angry Birds juga bikin kita punya kesempatan buat ngebayangin strategi buat ngalahin babi-babi jahat itu. Jadi gak cuma seru, tapi juga bisa bikin kita mikir dan jadi pinter nih!

Jadi gitu deh, sejarah dan rahasia kesuksesan game Angry Birds. Banyak yang bilang kalau ini game legendaris banget. Bagaimana dengan agan dan sista? Udah pernah mainin game ini belum? Jangan lupa share pengalaman kalian di kolom komentar ya!



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, [URL=https://S E N S O R@incubatorsocialmedia/bagaimana-awal-game-angry-birds-diciptakan-dan-mengapa-bisa-menjadi-game-yang-sukses-2e32b52d617e]2[/URL]
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









jhon_fc
diboysz
azhuramasda
azhuramasda dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan