perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Viral, Istri Founder Grab Dukung Israel, Netizen Ramai-Ramai Blokir Grab



JATIMTiMES - Nama Chloe Tan, istri dari Anthony Tan pendiri Grab tengah menjadi sorotan publik. Hal itu terjadi lantaran Chloe Tan diduga mengunggah postingan yang mengisyaratkan dukungan ke Israel.

Mengutip akun X (Twitter) @loeyftw yang mengaku akan memblokir aplikasi Grab. "Terima kasih atas postingan Anda, Chloe Tong, istri Anthony Tan, pendiri Grab. Sekarang saya tahu bahwa jika saya mengeluarkan uang di sini, keuntungan yang diperoleh keluarga ini akan digunakan untuk liburan ke negara Teroris yang pada akhirnya akan digunakan untuk keperluan militer melawan Palestina. Terima kasih!," tulis pengunggah dengan mengunggah postingan Chloe Tan.

Baca Juga : Peserta Perwakilan MPM Honda Jatim Menangkan AHM Best Student 2023

Dalam unggahannya Chloe Tan, tampak dirinya bersama sang anak tengah naik helikopter. Dia menyebut jika Israel adalah adalah destinasi liburan favoritnya.

"Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa" tulis Chloe Tan.

Momen saat istri pendiri Grab menyebut jika Israel adalah salah satu tempat wisata favoritnya. (Foto: X)
Momen saat istri pendiri Grab menyebut jika Israel adalah salah satu tempat wisata favoritnya. (Foto: X)

Unggahan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang menyerukan untuk memboikot Grab dengan meng-uninstall akunnya dan tidak lagi menggunakan jasanya. Hal ini tampak dari salah satu warganet yang mengunggah postingan di X/Twitter agar uninstall Grab.

"ehem founder grab pro israel ek dah boleh uninstall apps grab tu," @amyra*****.

"Saya dah uninstall Grab. Keluarkan kenyataan untuk tunjuk neutral tidak selari dengan aspirasi rakyat dan kerajaan Malaysia yang pro Palestine. Tiada ruang untuk mereka yang pro Israel atau yang memilih untuk jadi neutral dalam isu ini," @fakhri*****, seorang warga Malaysia.

"@GrabID yang terhormat. Saya ingin mengetahui sikap Grab Indonesia terhadap isu kemanusiaan yang dilakukan Israel terkait genosida terhadap warga Palestina. Pendiri Anda sepertinya berpihak pada pelaku kejahatan," @aas****.

Baca Juga : Bikin Resah Warga di Tulungagung, Apa Artinya Klithih?

Sementara itu, Grab Indonesia melalui akun Twitternya menyebutkan jika pihaknya tidak mendukung tindakan yang tidak berperimemanusiaan. Meski begitu pihak Grab Indonesia tidak merinci soal arah dukungannya.

"Terkait konflik Palestina dan Israel, Grab tidak akan pernah mendukung tindakan apa pun yang tidak mengindahkan perikemanusiaan & perikeadilan," tulisnya.

"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia, karenanya kami mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata & adil. Harapan kami adalah terciptanya jalan menuju perdamaian. Terima kasih," imbuh tulisan Grab Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, kata kunci "istri founder grab dukung Israel" masih menjadi trending dalam penelusuran Google. Sementara Instagram Chloe Tan sendiri sudah dikunci dan hanya pengikutnya saja yang bisa melihat postingan-postingannya.

link

Mau dukung israel atau enggak, aku sih udah jarang pake grab. Lebih sering Shop ee food dan Goj Ek
BALI999
estilo.com
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
901
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan