amekachiAvatar border
TS
amekachi
Salut! Prabowo dampingi Jokowi Lepas 51,5 Ton Bantuan dari Indonesia untuk Palestina



Konflik peperangan yang terjadi antara Hamas melawan Israel sekarang ini sungguh sangat mencekam dan merusak perdamaian dunia yang telah lama kita bangun selama ini, yang jadi masalah sebenarnya bukan dua kelompok yang berseteru tersebut tapi warga sipil baik orang Palestina maupun warga Israel itu sendiri.

Dan jikalau ada wacana Hamas melarang warga Gaza untuk mengungsi itu sepertinya kurang bisa dipercaya sebab sipil Palestina sendiri lah yang menginginkan tetap tinggal di sana karena mereka trauma kejadian di masa lalu tepatnya di tahun 1948 ketika tanah yang mereka tinggalkan sampai sekarang tidak bisa diambil lagi.


Quote:





Bantuan ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan. Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuan untuk Palestina. Bantuan ini merupakan gabungan dari bantuan pemerintah, dunia usaha, serta masyarakat, termasuk dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Tiga pesawat dari akan digunakan untuk mengangkut bantuan tersebut. Isinya mencakup bahan makanan, peralatan medis, selimut, tenda, dan kebutuhan logistik lainnya. Barang-barang ini telah disesuaikan dengan kebutuhan rakyat di Gaza.


Quote:





Presiden Jokowi berharap agar solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap Palestina terus terjaga. Indonesia akan terus berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada Palestina dalam upaya membangun kembali dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


Menurut Jokowi kejadian di Gaza sekarang tidak bisa diterima, pemboman terhadap warga sipil terutama anak-anak dan wanita adalah tragedi kemanusiaan.

Salut untuk negara ini walaupun sangat banyak pekerjaan rumah yang masih perlu dibereskan tapi masih tetap memperdulikan masyarakat dunia terutama yang selama ini masih dijajah oleh bangsa asing, mungkin artinya negara ini tidak melupakan siapakah bangsa atau negara-negara yang paling pertama mengakui kemerdekaan Indonesia.

Salah satunya adalah negara Mesir dan Suriah, mereka berdua adalah saudara bagi masyarakat palestina di sana.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

mancitybest
yayangpalupi
anangherman
anangherman dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.7K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan