medievalistAvatar border
TS
medievalist
Relawan Ganjar Membelot Dukung Prabowo gegara Foto Maruarar Hilang
Relawan Ganjar Membelot Dukung Prabowo gegara Foto Maruarar Hilang

Minggu, 05 Nov 2023 22:00 WIB


Deklarasi relawan Ganjar Pranowo di Jabar pindah haluan dukung Prabowo-Gibran. (Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar)

Denpasar - Kelompok Relawan Satria NKRI asal Jawa Barat yang awalnya mendukung Ganjar Pranowo membelot mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sakit hati dengan sikap Ganjar menjadi salah satu alasan relawan pindah haluan.
Dilansir dari detikJabar, Minggu (5/11/2023), Ketua Relawan Satria NKRI Suprapto mengatakan keputusan itu diambil setelah mereka kecewa dengan sikap Ganjar. Apalagi, baru-baru ini terjadi insiden foto yang memperlihatkan Ganjar sedang berpelukan dengan Maruarar Sirat hilang di Instagram.

"Kami sebelumnya dukung Ganjar, selama ini kita ikut kegiatan untuk menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo di Jabar karena suaranya masih rendah. Sekarang kami pindah mendukung Prabowo-Gibran, karena berawal dari kekecewaan kami ke Ganjar gara-gara foto yang bareng Maruar dihapus di IG," kata Suprapto.

Suprapto menyebut, insiden itu menunjukkan tanda bahwa Ganjar tidak memiliki keberaniaan dalam mengambil keputusan. Padahal, relawan menginginkan Ganjar punya nyali yang tinggi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kami kecewa gara-gara foto itu, tiba-tiba dihapus dan sampai saat ini kami belum mendengar klarifikasi dari Ganjar. Sekarang kami putuskan untuk beralih dukungan ke Prabowo-Gibran," tegasnya.

Kelompok relawan yang punya latarbelakang berbagai profesi dan berstatus sebagai perantau di Jabar itu punya alasan kuat mengapa berpindah haluan ke Prabowo-Gibran. Salah satunya, Prabowo dipandang sebagai sosok ketum partai yang tidak bisa diintervensi dalam pengambilan keputusan, sementara Gibran merupakan anak muda potensial untuk kepemimpinan nasional.

"Prabowo kan statusnya ketum partai, jadi pasti beliau punya power. Tadinya, kami mengira Ganjar itu berani, bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi. Tapi ternyata, hal kecil masalah foto aja sampai dihapus," tutur Suprapto.

Kini, relawan yang telah dibentuk sejak Mei 2023 itu bakal ikut membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar. Bermodal 15 ribu anggota yang tersebar di Jawa Barat, mereka pun menargetkan pasangan tersebut bisa menang telak di Tanah Pasundan.

"Mei 2023 kami deklarasi relawan di sini dan di sini juga kami beralih dukungan. Relawan akan terus menyampaikan ke masyarakat, door to door, dan targetnya Prabowo-Gibran bisa menang di Jawa Barat," pungkasnya.

https://www.detik.com/bali/berita/d-...aruarar-hilang
pilotproject715
muhamad.hanif.2
za4d1
za4d1 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
791
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan