Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Subaru Sport Mobility: Konsep Mobil Sport Bertenaga Listrik
Quote:


Hallo Gan, bertemu lagi di lapak otomotif; kali ini kita akan membahas event Japan Mobility Show (JMS) yang hari ini merupakan hari terakhir. Selama gelaran JMS, beberapa pabrikan menghadirkan konsep mobil sport masa depan, salah satunya adalah Toyota FT-Se. Tak mau kalah dengan Toyota, Subaru juga mengenalkan konsep mobil sport masa depan yang diberi nama Subaru Sport Mobility.Mari gelar tikar dan siapkan cemilan, yuk langsung kita bahas emoticon-Cendol (S)

Mobil sport rancangan Subaru kali ini memakai desain lampu utama sipit, di atas dan di bawah lampu tersebut terdapat 6 lampu berukuran lebih kecil. Enam lampu kecil ini melambangkan enam bintang yang ada di logo Subaru. Di tengah kedua lampu utama itu ada logo Subaru. Untuk desain lampu belakangnya sama persis dengan lampu depan. Bedanya, di bagian belakang tidak ada logo, hanya berupa tulisan nama Subaru.

Mobil ini dibuat agak rendah, sama seperti konsep Toyota FT-Se, namun dalam artikel di website resminya; Subaru mengatakan visibilitas untuk pengemudi masih sangat baik. Belum banyak spesifikasi yang diungkap, Subaru mengatakan konsep mobil ini akan memakai tenaga listrik dan penggerak roda 4WD.

Beralih ke interior, tidak banyak foto yang dirilis Subaru. Sekilas dari sebuah foto yang dipublikasikan, mobil ini memakai desain setir sedikit kotak. Namun, interiornya tampak seperti sudah siap diproduksi. Untuk speedometer sudah full digital. Di samping setir telah disediakan sebuah layar untuk menampilkan fitur-fitur pada mobil, pada bagian dashboard ini juga terdapat beberapa tombol fisik.

Quote:


Secara keseluruhan desain Sport Mobility terlihat mengkotak bentuknya, dengan bagian depan berbentuk persegi dan fender berbentuk kotak yang memberikan kesan tegas dan kompak serta velg unik berbentuk bujursangkar. Meski konsep mobil ini dominan memakai warna abu-abu, tetapi Subaru tetap memberikan sedikit sentuhan aksen warna biru yang menjadi ciri khasnya pada beberapa bagian bodi mobil.

Dugaan sementara, Subaru sepertinya tidak akan memproduksi mobil ini secara massal, mereka hanya ingin memperkenalkan konsep mobil listriknya. Di mana pada 2026, Subaru berencana memperkenalkan 3 SUV listrik. Menurut informasi Car and Driver, mulai tahun 2028, Subaru juga akan memproduksi 400 ribu kendaraan listrik setiap tahunnya. Sebuah target yang ambisius. Untuk saat ini Subaru telah mulai memperkenalkan SUV listrik bernana Solterra, yang dikembangkan bersama Toyota. Sebuah SUV listrik yang layak, tetapi tidak spektakuler karena terhambat oleh pengenalan yang sulit ke pasar.

Lalu, bagaiman pendapat Agan tentang konsep mobil dari Subaru ini ? Jangan lupa nanti untuk coret-coret di bawah, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)



-------------------




Referensi Tulisan: Subaru
Sumber Foto: Subaru
yoseful
jlamp
azhuramasda
azhuramasda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
335
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan