Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Kaesang Sindir PSI DKI Tak Lagi Bongkar Anggaran Fantastis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana angkat bicara terkait pernyataan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang menyebut kadernya saat ini kurang berani untuk membongkar anggaran fantastis.

Menurut William, pernyataan Kaesang bukan sindiran, melainkan candaan karena Kaesang sosok yang humoris.

"Saya kira beliau bercanda ya. Waktu itu podcast juga sama Mas Kaesang ya. Itu kan lebih banyak bercandanya. Jadi saya kira itu jokes santai saja," ujar William kepada Kompas.com, Jumat (20/10/2023).

William mengatakan, Fraksi PSI DPRD DKI saat ini mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, bukan lagi partai oposisi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami melihat Mas Maesang itu melihat DKI ini sebagai fraksi sekarang, yakni fraksi pemerintah. Tentu ada perbedaan. Dulu posisi kami oposisi, kalau sekarang kami fraksi pemerintah," kata William.

"Tentu kritis kami tetap memberikan kritik kalau ada hal yang tidak baik, tapi kami tetap dalam fungsi pengawasan, kritis tapi kan kami fraksi pemerintah, artinya kami bagian dari pemerintah," imbuh dia.

William sebelumnya menjadi buah bibir karena kiprahnya sebagai anggota DPRD DKI. Di awal masa bertugas, yakni saat pembahasan anggaran, William mengungkap kejanggalan berupa anggaran pembelian lem Aibon sebesar Rp 82 miliar.


Anggaran itu tertuang pada rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 DKI Jakarta.

Anggaran ini diajukan oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat untuk lem Aibon dalam penyediaan alat tulis kantor. Aksi William itu membuat rancangan KUA-PPAS menjadi sorotan publik.

https://megapolitan.kompas.com/read/...s-ketua-fraksi

Pantes adem di DKI sekarang
areszzjay
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan areszzjay memberi reputasi
2
626
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan