Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

save.indonesiaAvatar border
TS
save.indonesia
Puan Kutuk Serangan Israel: Indonesia sejak Era Bung Karno, Dukung Palestina
Puan Kutuk Serangan Israel ke Palestina: Indonesia sejak Era Bung Karno, Konsisten Dukung Palestina






JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mengutuk keras serangan Israel kepada rakyat Palestina.

Hal ini disampaikan Puan saat menghadiri Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

"Saya hadir di sini, karena dapat merasakan apa yang dilakukan dan terjadi di Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh kita semua," kata Puan.

"Karenanya, saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah, rumah ibadah, serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada bangsa Palestina," tegasnya.

Ia pun menekankan dukungan rakyat Indonesia tetap sama memperjuangkan kemerdekaan Palestina sejak zaman Presiden RI ke-1 Soekarno.

"Bangsa Indonesia sejak era Bung Karno, Presiden Pertama hingga saat ini tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina," ucap Puan.

Dalam kesempatan itu, Eks Menko PMK juga mengungkapkan, duka cita terhadap korban Palestina yang meninggal dunia, di mana mayoritas wanita hingga anak-anak.

"Saya pun turut menyatakan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia, korban luka-luka dari kalangan rakyat palestina yang tidak berdosa," kata Puan.

"Seraya mendoakan arwah yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT, dan korban-korban yang luka dapat segera disembuhkan seperti sedia kala," sambungnya.

Sebab itu, Ketua DPR RI ini menyerukan kepada pemerintah bersama-besama dengan organisasi internasional lainnya untuk tetap berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

"Jangan pernah berhenti dan selalu desak Israel untuk menghentikan agresi militer kepada rakyat dan bangsa Palestina," tegasnya.

Ia pun turut mengajak seluruh dan segenap bangsa Indonesia yang hadir maupun tidak hadir dalam Aksi Bela Palestina tersebut untuk tetap bersemangat memberikan bantuan moril dan materiil kepada rakyat Palestina

"Di manapun kita berada, doa-doa dan perjuangan kita tetap harus kita berikan kepada rakyat dan bangsa palestina," seru Puan.


kompas
novembermann
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan novembermann memberi reputasi
2
506
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan