kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Anies Ajak Warga Hadir di Aksi Akbar Bela Palestina di Monas Besok


Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon calon presiden (capres) Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk ikut dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Minggu (5/11) besok.
Ia mengatakan serangan yang terjadi di Palestina merupakan urusan kemanusiaan.

"Mari bersolidaritas di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina hari Minggu besok di Monas," kata Anies dalam unggahan di instagram pribadinya, Sabtu (4/11).

Anies mengatakan masalah Palestina bukan hanya urusan Kementerian Luar Negeri, tapi semua pihak. Ia mengatakan pemerintah bisa meminta para pemuka agama di Indonenesia mengajak masyarakat untuk mendoakan Palestina.

"Bayangkan ratusan juta umat di Indonesia berkumpul bersamaan, seluruh dunia bergetar. Mereka akan melihat ini sebuah negeri yang punya tanggung jawab untuk kemerdekaan," katanya.

Dalam keterangan unggahan itu juga, Anies mengatakan Indonesia dan Palestina memang berjarak ribuan kilometer. "Tapi hati dan pikiran kita amat dekat. Perjuangannya untuk merdeka di masa kini serasa perjuangan kami di Indonesia untuk merdeka di masa lalu," katanya.

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia akan menggelar Aksi Akbar Bela Palestina yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11) sejak pagi pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB.

Akan ada sejumlah orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Besok itu adalah kita akan kumpul di Monas tanggal 5, bahwa masyarakat Indonesia, pemerintah, rakyat mengutuk dan marah terhadap apa yang dilakukan Israel di Palestina," kata Ketua MUI Bidang Dakwah Cholil Nafis di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (2/11).

sumber

pak anies dan pak jokowi sependapat mendukung palestina gan. sesuai dengan amanat undang2 dan juga untuk mewujudkan aspirasi masyarakat emoticon-thumbsup
dragunov762mm
gmc.yukon
pilotproject715
pilotproject715 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
660
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan