Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Prabowo, Ganjar Bahkan Anies Saling Klaim Bisa Menang Satu Putaran Pilpres 2024
Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud Bahkan Anies-Cak Imin Saling Klaim Bisa Menang Satu Putaran Pilpres 2024

Sabtu, 4 November 2023 07:07 WIB

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, persaingan semakin memanas antara tiga pasangan calon presiden (capres), yaitu Koalisi Ganjar-Mahfud, Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin.
Ketiga kubu saling berkompetisi dalam menyatakan optimisme mereka untuk meraih kemenangan dalam satu putaran pada Pilpres 2024 ini.

Ganjar-Mahfud

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Puan Maharani meyakini hal ini disebabkan oleh komposisi pasangan tersebut yang dianggap memiliki dukungan yang kuat dari berbagai lapisan masyarakat.
"Kami optimis bahwa bisa menang satu putaran," kata Puan sesuai pengumuman cawapres di gedung DPP PDIP pada Rabu, 18 September 2023.
Pengumuman calon wakil presiden, Mahfud MD, telah melengkapi suara dari PDIP dan partai-partai pendukung lainnya. Menurut Puan Maharani, pasangan ini memiliki potensi untuk mempertahankan dukungan di seluruh wilayah.
Di samping itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP pada tanggal 18 Oktober. Pasangan ini juga mendapatkan dukungan dari partai-partai koalisi seperti PPP, Perindo, dan Hanura.
Megawati mengacungi jempol pada pengalaman konkret Mahfud dalam pemerintahan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM dalam kabinet Jokowi. Dengan komitmen untuk bekerja keras dan mempertahankan dukungan, PDIP dan partai pendukungnya optimistis untuk meraih kemenangan dalam satu putaran Pilpres 2024.
Prabowo-Gibran
Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi, menyatakan optimisme atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 dalam satu putaran. Pernyataan ini disampaikan oleh Budi Arie setelah menghadiri acara Industry Summit di Solo, Jawa Tengah.
Meskipun Jawa Tengah merupakan basis Partai PDIP, Budi Arie menepis anggapan bahwa daerah ini akan sulit bagi pasangan Prabowo-Gibran untuk meraih suara. Menurutnya, Pilpres seharusnya dilihat dalam konteks nasional, dan dia yakin bahwa pilihan rakyat akan menguntungkan pasangan yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju.
Budi Arie juga percaya bahwa dalam kontestasi Pilpres, pemilihan berfokus pada figur calon presiden dan calon wakil presiden. Ia menyatakan bahwa mendukung pasangan lain adalah hal yang sah dalam demokrasi, tetapi tetap yakin bahwa Prabowo-Gibran akan mendapatkan dukungan luas dari seluruh rakyat Indonesia.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi dideklarasikan oleh Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri dari beberapa partai politik. Projo, yang sebelumnya mendukung Jokowi, juga ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres.
Selain itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita pun yakin bahwa pasangan capres-cawapres ini bakal menang dalam satu putaran.
“Insyaallah dan kami sangat yakin. Karena melihat koalisi yang mendukung, Koalisi Indonesia Maju, Bapak Prabowo dan Mas Gibran ini merupakan partai-partai yang merepresentasikan kekuatan masyarakat yang besar dari mulai Gerindra, Partai Golkar, Demokrat, PAN dan partai-partai lain,” kata Agus.
Anies-Cak Imin
Meski kerap disampaikan beberapa lembaga survei, pasangan Anies-Cak Imin berada di posisi buncit, tapi Muhaimin Iskandar menganggap itu tak masalah.
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan tak menutup kemungkinan ia dan Anies Baswedan pun bisa menang satu putaran berdasarkan survei internal yang mereka lakukan.
"Melihat tanda-tandanya, satu putaran menang itu juga ada. Peluang yang ada karena (hasil) survei terbaru kami," katanya  saat bertemu mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Jumat siang, 3 November 2023 .
"Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, ada floating beberapa persen," kata Cak Imin.

https://nasional.tempo.co/read/17925...n-pilpres-2024
bukan.bomat
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan bukan.bomat memberi reputasi
2
397
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan