masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Trending Semangka di Medsos, Bentuk Dukungan Perjuangan Palestine? Ini Sejarahnya!
Muncul dukungan untuk kemerdekaan Palestine dengan simbol buah semangka, apa sih artinya?


Selamat pagi Agan dan Sista, bagaimana kabar kalian hari ini?
Semoga bahagia dan sehat-sehat selalu ya meskipun hati banyak orang tengah merasa sangat berduka dengan masih terus berlanjutnya serangan Israel ke bumi Palestine.

Sejauh ini sudah lebih dari 26 hari Israel melakukan serangan secara besar-besaran ke Palestine hingga menewaskan ribuan korban jiwa. Cukup banyak kecaman datang dari berbagai negara kepada bangsa Yahudi Zionis yang dengan keji membunuh sipil Palestina.

Tak luput dukungan dari publik juga datang untuk warga Palestine yang kian hari makin sulit untuk hidup karena teror yang diciptakan militer Israel. Netizen Indonesia pun ikut serta membantu dengan berdonasu dan bersuara meminta gencatan senjata dilakukan.




Belakangan ini yang juga tengah viral adalah fenomena penggunaan stiker dan gambar semangka šŸ‰ sebagai bentuk dukungan untuk perjuangan Palestine.
Dan ane mau sedikit bercerita nih tentang sejarah semangka yang jadi simbol perjuangan Palestina. Gak nyangka ya, sebuah buah semangka bisa punya makna dan arti begitu dalam bagi warga Palestina. Serius, simbol ini bener-bener unik dan menarik banget, guys!

Jadi, ceritanya dimulai setelah Perang Enam Hari tahun 1967 antara Israel dan Koalisi Arab. Saat itu, Israel melarang warga Palestina untuk menggunakan bendera Palestina. Nah, sebagai bentuk perlawanan dan pemeliharaan identitas mereka, warga Palestina pun menemukan cara lain untuk menggambarkan dukungan dan kecintaan mereka pada Palestina. Dan salah satunya adalah menggunakan simbol semangka.

Emang sih, kok bisa semangka jadi simbol perjuangan, ya? Ternyata, semangka memiliki warna-warna yang identik dengan bendera Palestina, yaitu merah, putih, hitam, dan hijau. Warna-warna ini melambangkan semangat dan kebanggaan warga Palestina atas negara mereka. Gak cuma itu, semangka juga melambangkan perjuangan dan keinginan akan kemerdekaan Palestina.

Bukan hanya itu, buah semangka juga diketahui tumbuh subur di wilayah Palestina, dan penggunaan buah semangka sebagai simbol perjuangan Palestine ini juga untuk menghindari adanya shadowban untuk postingan dukungan Palestine di media sosial GanSis.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang sejarah penggunaan buah semangka sebagai simbol perjuangan Palestine.
Jadi, kalau agan lihat di media sosial, banyak banget emoji semangka yang digunakan untuk menunjukkan dukungan pada warga Palestina. Itu adalah cara para netizen menyampaikan solidaritas mereka dan menuntut berhentinya penyerangan yang terjadi di Palestina. Emang sih, terlihat sederhana, tapi maksudnya sangat dalam dan penuh makna, guys.

Lebih lanjut lagi, gak cuma semangka aja, ada juga buah-buahan lainnya yang memiliki arti penting bagi Palestina. Buah-buahan ini melambangkan identitas, budaya, pertanian, dan sastra Palestina. Mereka adalah simbol perjuangan dan harapan masa depan yang lebih cerah bagi warga Palestina.

Bagaimana menurut agan dan sista? Apakah agan juga merasa terinspirasi dengan makna dan simbolik semangka ini? Yuk, mari kita dukung bersama-sama perjuangan warga Palestina dengan menggunakan simbol semangka ini. Semoga kedamaian segera menyelimuti Palestina dan konflik bisa segera berakhir.




Penulis:@masnukhoĀ©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
chrysalis99
abunabil19
dasiemsidas
dasiemsidas dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan